Berita

Lakukan Deteksi Dini Regu Pengamana Lapas Ampana Kontrol Keliling Blok Hunian Warga Binaan

1
×

Lakukan Deteksi Dini Regu Pengamana Lapas Ampana Kontrol Keliling Blok Hunian Warga Binaan

Sebarkan artikel ini
Lakukan Deteksi Dini Regu Pengamana Lapas Ampana Kontrol Keliling Blok Hunian Warga Binaan

TOUNA – Dalam Upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban, Regu pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana, Kanwil Kemenkumham Sulteng melaksanakan pengecekan dan trolling (Kontrol keliling) di area sekitar blok hunian warga binaan, Minggu (4/5/2024) Pukul 04.00 Wita.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas pengawasan yang dilakukan secara berkala untuk memastikan kestabilan dan keamanan lingkungan di Lapas Ampana.

Petugas jaga yang terlibat dalam kegiatan ini adalah individu yang telah terlatih secara khusus untuk mengidentifikasi potensi masalah keamanan dan mengambil langkah-langkah pencegahan sebelum masalah tersebut berkembang.

Kepala Lapas Ampana, Mansur Yunus Gafur mengatakan, bahwa tujuan dari kontrol keliling ini adalah untuk mengambil langkah-langkah preventif yang sangat penting guna mencegah setiap gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kegiatan ini telah menjadi rutin yang sangat wajib bagi regu pengamanan yang bertugas. Kewaspadaan terhadap setiap perubahan situasi lingkungan harus selalu dipantau, sehingga potensi gangguan keamanan, sekecil apapun, dapat langsung dicegah,” kata Mansur.

“Ini merupakan bagian penting dari upaya lapas untuk memastikan bahwa keamanan dan ketertiban selalu terjaga, mendukung lingkungan yang aman bagi semua warga binaan serta petugas Lapas Ampana,” ujar Kalapas.

“Diharapkan melalui kegiatan deteksi dini ini dapat menjadi langkah proaktif yang efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Ampana, menciptakan situasi yang kondusif untuk mendukung jalan proses rehabilitasi yang aman,” pungkasnya. (Red/Humas-Laspana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.