Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Sekda Touna Buka Perayaan Lebaran Ketupat di Dondo Barat

709
×

Sekda Touna Buka Perayaan Lebaran Ketupat di Dondo Barat

Sebarkan artikel ini
Sekda Touna, Sovianur Kure Bersama Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Alfian Matajeng, S. Pd, MAP, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Nawatsara Panjili, SE, M.Si, Danramil 1307-05/Ratolindo, Kapten Inf. Iston Sihotang pada Perayaan Lebaran Ketupat di Dondo Barat.

TOUNA – Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Dr. Hj. Sovianur Kure, SE, M.Si hadir sekaligus membuka Perayaan Lebaran Ketupat 1445 H Tahun 2024 yang berlangsung di Kelurahan Dondo Barat, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna pada Rabu (17/4/2024).

Tradisi lebaran ketupat yang dilaksanakan setiap tahun sekali setelah perayaan lebaran idul fitri tersebut. Merupakan salah satu acara silaturahmi dalam menjaga persaudaraan antar sesama warga Gorontalo yang tinggal di Kabupaten Touna.

Perayaan Lebaran Ketupat 1445 H Tahun 2024 ini berkat kerja sama antara Panitia Pelaksana Lebaran Ketupat dan Pemerintah Kelurahan Dondo Barat serta masyarakat Kelurahan Dondo Barat.

Sekda Touna, Sovianur Kure dalam sambutannya berharap lebaran ketupat ini dapat dipelihara dan lebih ditingkatkan agar tidak terkikis oleh perubahan.

“Saya berharap kedepannya tradisi ini akan menjadi wisata budaya dan dapat lebih ditingkatkan lagi,” ucap Sekda.

“Mari kita terus menjaga dan bergotong royong untuk mewujudkan kegiatan seperti ini, semoga di hari raya ketupat tahun depan kita masih dipertemukan lagi,” tutup Sekda.

Turut hadir dalam acara ini, Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Alfian Matajeng, S. Pd, MAP, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Nawatsara Panjili, SE, M.Si, PJU Polres Touna, Danramil 1307-05/Ratolindo, Kapten Inf. Iston Sihotang, Kapolsek Ampana Kota IPTU Maryanto, Camat Ampana Kota, Mohamad Awali, S.Sos.,M.Si, Camat Ratolindo Miknaf Hedar S.Sos, Lurah Dondo Barat Hadija, S.Sos, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page