Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

Pemasyarakatan Sehat, Lapas Ampana Gelar Pembersihan MCK dan Drainase Sambut HBP ke-60

743
×

Pemasyarakatan Sehat, Lapas Ampana Gelar Pembersihan MCK dan Drainase Sambut HBP ke-60

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana, Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah menggelar kegiatan bersih-bersih MCK dan drainase lingkungan Lapas, Kamis (18/4/2024).

Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari rangkaian Pemasyarakatan Sehat menyambut peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024 yang sebelumnya dilaksanakan yakni pemeriksaan kesehatan pegawai dan WBP pada Rabu (17/4/2024) kemarin.

Bersih-bersih MCK dan drainase lingkungan Lapas ini, dipimpin langsung Kepala Lapas Ampana, Mansur Yunus Gafur serta dihadiri Pejabat Struktural dan seluruh pegawai Lapas Ampana dan di bantu oleh Warga Binaan.

Kalapas Ampana, Mansur Yunus Gafur mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya yang di lakukan Lapas Ampana sebagai bentuk dukungan dalam terselenggaranya HBP ke-60 adalah dengan turut berpartisipasi di dalamnya.

“Selain itu, untuk mewujudkan Pemasyarakatan Sehat sebagaimana tema yang di usung “Pemasyarakatan Pasti Berdampak” Lapas  Ampana melaksanakan kegiatan Pembersihan MCK dan Drainase, yang berdampak pada terjaganya kebersihan fasilitas Lapas serta menjadikan lingkungan bersih dan terhindar dari penyakit,” ujar Mansur.

“Kami mendukung sepenuhnya rangkaian kegiatan HBP Ke-60, hari ini kita mengajak seluruh pegawai dan warga binaan untuk sama-sama membersihkan MCK dan Drainase agar tercipta lingkungan Lapas yang bersih dan Sehat,” sambungnya.

“Kemarin, kami juga telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan, sehingga pada hari ini kita lanjutkan dengan pembersihan MCK dan Drainase,” tandasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page