Berita

BNNK Touna Selenggarakan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Sektor Kelembagaan

139
×

BNNK Touna Selenggarakan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Sektor Kelembagaan

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tojo Una-Una menyelenggarakan kegiatan Konsolidasi Kebijakan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) Pada Sektor Kelembagaan, bertempat di Aula Pertemuan Ananda Hotel Ampana, Kamis (23/11/23).

Kegiatan ini diikuti 20 orang peserta yang terdiri dari perwakilan Instansi Vertikal, Instansi Pemerintah Daerah yang terkait dan juga perwakilan dari lingkungan masyarakat dalam giat ini para Tokoh Masyarakat/Agama serta Anggota TP-PKK Kelurahan Bailo dan Desa Saluaba yang menjadi Pilot Projects Desa/Kelurahan BERSINAR 2023.

Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd dalam sambutannya membuka kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran semua pihak, baik perwakilan Pemerintah Daerah, Aparat Penegak Hukum dan instansi terkait, ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan kepada BNN dalam menanggulangi masalah Narkoba yang saat ini sangat mengkhawatirkan semua pihak.

“Penanganan masalah Narkoba tidak hanya bisa ditangani oleh BNN dan aparat hukum semata, namun diperlukan keterlibatan seluruh unsur baik Pemerintah, swasta hingga masyarakat luas,” ujar Djohansah.

Melalui kebijakan Kota Tanggap Acaman Narkoba, dia berharap penanganan permasalahan narkoba di Daerah terus digelorakan, terutama pada upaya peningkatan kemampuan pencegahan, dimana didalamnya terdapat daya tangkal terhadap berbagai ancaman kejahatan narkoba yang terjadi di wilayah.

“Peningkatan kemampuan wilayah antara lain ditempuh melalui penguatan kebijakan daerah yang responsif terhadap ancaman kejahatan Narkoba, pengembangan sarana, atau fasilitas penanganan korban penyalahgunaan Narkoba, penataan kawasan permukiman yang sehat dan aman, serta penguatan kelembagaan terhadap ancaman Narkoba,” jelasnya.

Menurut Djohansah, Pelaksanaannya tidak hanya tertuju pada melaksanakan pemberantasan Narkoba saja, tetapi yang tidak kalah penting adalah melaksanakan strategi mencegah penyalahgunaan Narkoba yang berlangsung secara terarah, terukur dan masif.

“Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antar unsur kelembagaan untuk mendukung Kota/Kabupaten tanggap ancaman narkoba,” tukasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi dan sesi diskusi dengan para narasumber yaitu Kepala BNN Kabupaten Touna, AKBP Djohansah Rahman, S. Pd, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setdakab Touna, Alfian Matajeng, S.Pd, MAP, serta Kepala Kesbangpol Kabupaten Touna, Herlina Leonita Sandewa, SH, MH.

Seluruh peserta sangat aktif mengikuti jalannya giat, terlebih pada Sessi Diskusi, mengajukan pertanyaan, saran dan pendapat pada masing-masing Narasumber.(yya)

#BersihNarkoba

#WarOnDrugs

#Berani

#Nasionalis

#Netral

#Responsif

#Inovatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.