Politik

Hari Pertama Penjaringan, DPD NasDem Touna Terima Pendaftaran 6 Bakal Calon Bupati

52
×

Hari Pertama Penjaringan, DPD NasDem Touna Terima Pendaftaran 6 Bakal Calon Bupati

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Enam Bakal Calon Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tojo Una-Una tahun 2024 mendaftarkan diri ke DPD Partai NasDem Kabupaten Tojo Una-Una, Jalan Kartini, Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo di hari pertama pembukaan, Rabu (1/5/2024).

Enam bakal calon Bupati tersebut yaitu mantan Wakil Bupati Tojo Una-Una, Admin AS. Lasimpala, Mantan Sekda Taslim DM. Lasupu dan Sovianur Kure, H. Samsudin Pay, H. Rendy Lamajido serta Salim Muhaimin.

Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Touna, Badri Djawara mengatakan, sesuai juknis pendaftaran mulai dibuka tanggal 1 sampai 7 Mei 2024 dan itu secara nasional.

“Pendaftaran tersebut terbuka untuk umum baik kader Partai NasDem maupun tokoh-tokoh dan figur yang ingin maju yang ingin mendapatkan dukungan Partai NasDem pada Pilkada 2024,” kata Badri kepada media, Rabu (1/5/2024).

“Proses penjaringan ini dengan mengedepankan kesetaraan sama terhadap semua. Jadi semua bakal calon mempunyai ruang yang sama,” ujarnya.

Badri menuturkan, setelah pendaftaran ditutup pada 7 Mei 2024 berkas balon Bupati dan Wakil Bupati tersebut akan kami bawa ke DPW untuk diproses.

“Selanjutnya, para bakal calon ini akan mengikuti survey, fit and proper test, serta tes psikologi dan lain-lain yang akan diumumkan pada bulan Agustus,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.