Berita

Pembersihan Jalur Kontrol di Lapas Ampana Memastikan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat

18
×

Pembersihan Jalur Kontrol di Lapas Ampana Memastikan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana, Kanwil Kemenkumham Sulteng melaksanakan kegiatan pembersihan jalur kontrol yang merupakan bagian dari upaya pemeliharaan kebersihan dan kesehatan lingkungan lapas.

Kegiatan ini diikuti oleh narapidana di bawah pengawasan langsung dari Finley E. Ruindungan, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP), Hidayat, Kepala Administrasi Keamanan (Ka. Adm Kamtib), I Wayan Sugiartawan, Kepala Subseksi Keamanan, dan Regu Pengamanan yang bertugas, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan pembersihan ini mencakup area-area kritis yang sering dilalui dalam kegiatan sehari-hari, baik oleh petugas maupun warga binaan, dan bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh area lapas berada dalam kondisi yang optimal untuk kesehatan dan keselamatan semua yang berada di dalamnya.

“Kami bertekad untuk memelihara lingkungan lapas yang tidak hanya aman tetapi juga bersih dan sehat. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mengurangi risiko penyebaran penyakit, serta menciptakan lingkungan yang lebih kondusif untuk rehabilitasi warga binaan,” ujar Finley E. Ruindungan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi rutin dan melibatkan lebih banyak warga binaan dan petugas dalam menjaga kebersihan dan kesehatan di Lapas Kelas IIB Ampana.

Keterlibatan langsung narapidana dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab mereka terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan. (Red/Humas-Laspana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.