Berita

Pengajian Warga Binaan Blok Wanita di Lapas Ampana Membina Kecakapan Membaca Al Quran

23
×

Pengajian Warga Binaan Blok Wanita di Lapas Ampana Membina Kecakapan Membaca Al Quran

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana, Kanwil Kemenkumham Sulteng terus berupaya memperkuat program rehabilitasi melalui kegiatan keagamaan. Salah satu kegiatan rutin yang diadakan adalah pengajian bagi warga binaan Blok Wanita, yang kali ini dipimpin oleh Ustadzah Hj. Niqma Al Amri.

Kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan membaca Al Quran tetapi juga untuk memahami maknanya secara lebih dalam, Selasa (30/4/2024).

Seluruh warga binaan dari Blok Wanita turut serta dalam kegiatan ini dengan antusiasme yang tinggi. Ustadzah Hj. Niqma Al Amri menekankan bahwa kegiatan ini membawa banyak manfaat spiritual dan sosial, seperti menjadi ladang pahala, penyembuh penyakit hati dan jasmani, serta membawa keselamatan di dunia dan akhirat.

“Pengajian ini tidak hanya sebagai sarana pembelajaran membaca tetapi juga untuk mendalamkan pemahaman akan isi Al Quran yang akan memberi syafaat dan berkah kebaikan bagi yang mengamalkannya,” ujar Ustadzah Hj. Niqma Al Amri.

Pada kesempatan yang sama Kepala Lapas Kelas IIB Ampana, Mansur Yunus Gafur berharap program ini dapat membantu warga binaan mengembangkan kehidupan spiritual yang lebih kaya serta mendukung perubahan perilaku dan reintegrasi ke dalam masyarakat dengan nilai-nilai yang positif.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif berkelanjutan Lapas Kelas IIB Ampana dalam memenuhi kebutuhan spiritual dan pembinaan karakter warga binaan, sejalan dengan program pembinaan umum di lapas yang bertujuan untuk rehabilitasi dan persiapan reintegrasi sosial warga binaan,” ungkap Mansur. (Red/Humas-Laspana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.