Berita

Kajian Keagamaan Rutin di Lapas Ampana Meningkatkan Wawasan Dan Keimanan Warga Binaan

19
×

Kajian Keagamaan Rutin di Lapas Ampana Meningkatkan Wawasan Dan Keimanan Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana, Kanwil Kemenkumham Sulteng telah mengikuti kajian keagamaan yang dibawakan oleh Ustadz Hamdi Mahdin, Lc.

Kajian ini bertemakan “Sirroh Nabi Muhammad S.A.W.” dan merupakan bagian dari program pembinaan keagamaan yang rutin diadakan di lapas, Senin (29/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu, menyusul pelaksanaan ibadah Sholat Ashar.

Program ini dirancang untuk memperdalam pengetahuan dan wawasan keagamaan para warga binaan, serta meningkatkan nilai iman dan taqwa mereka.

Kalapas Ampana, Mansur Yunus Gafur menagatakan, pelaksanaan kajian keagamaan ini merupakan bagian dari upaya Lapas Kelas IIB Ampana dalam memenuhi standar Pembinaan dan Pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi warga binaan ke masyarakat,” ucap Kalapas.

Dia berharap melalui kajian ini, warga binaan diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi lebih dalam mengenai kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad S.A.W., sehingga mereka bisa mengambil pelajaran dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini adalah bagian dari komitmen Lapas Kelas IIB Ampana untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan pribadi dan spiritual setiap warga binaan,” pungkas Mansur. (Red/Humas-Laspana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.