Pemerintahan

Gerakan Pangan Murah Upaya Pemkab Touna Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan serta Pengendalian Inflasi Pangan

638
×

Gerakan Pangan Murah Upaya Pemkab Touna Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan serta Pengendalian Inflasi Pangan

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Pasar Rakyat Ampana, Desa Sansarino, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Rabu (3/4/).

Gerakan Pangan Murah dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan dan Pengendalian Inflasi Pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan dan Idul Fitri 1445 tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Touna yang diwakili Staf Ahli Bidang Keuangan, Perekonomian dan Pembangunan Hamid Lasodi.

Staf Ahli Bidang Keuangan, Perekonomian dan Pembangunan Hamid Lasodi mengatakan, bahwa setiap tahun Pemerintah Daerah Kabupaten Touna melaksanakan Gerakan Pangan Murah dan pasar bersubsidi.

“Kegiatan ini tidak lain dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian Inflasi di daerah Kabupaten Touna,” kata Hamid Lasodi.

Dikatakannya, kenaikan harga beberapa komunitas ini banyak direspon oleh Masyarakat, hal ini disebabkan karena saat ini pasokan beras sedikit mengalami kendala karena wilayah penghasil beras belum melaksanakan panen.

“Untuk itu, kegiatan ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk membantu masyarakat dimana harga yang diberikan dibawah dari harga pasar,” ujarnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat kelas menengah ke bawah dan pemerintah akan terus melaksanakan kegiatan ini,” tukasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Touna Mahdi, Kasat Bimas Polres Touna AKP Ngatimin, Kapolsek Ampana Kota Iptu Mayanto Danramil yang di wakili Serda Tasmin, Kepala Perum Bulog Poso, Kepla Dinas Kominfo Touna, Kepala UPT Pasar Ampana serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.