Berita

Bentuk Karakter Baik, Lapas Ampana Gelar Ibadah Minggu Rutin WBP Beragama Kristen

406
×

Bentuk Karakter Baik, Lapas Ampana Gelar Ibadah Minggu Rutin WBP Beragama Kristen

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIB Ampana yang beragama kristen kembali melaksanakan Ibadah Minggu, di Gereja Lapas Ampana, Minggu (12/11/23).

Ibadah yang dimulai Puku 09.00 Wita ini dipimpin oleh Pdt. Yoksanto B. Mongisal dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Touna serta didampingi langsung Oleh Kasi Adm Kamtib Finley E Ruindungan dan Anggota Pengamanan.

Ibadah Minggu Rutin merupakan salah satu program pembinaan kepribdian Lapas Ampana dengan tujuan untuk membantu Warga Binaan dalam memperbaiki diri, menumbuhkan rasa tanggung jawab, dan memotivasi perubahan positif.

Pada kesempatan ini Pdt Yoksanto B. Mongisal menyampaikan Khotbah “Imam Yang Menguatkan dan Menyelamatkanmu” seperti yang tertuang pada Marku 10:46-52. Berani untuk keluar dari lingkungan yang tidak baik, menerima diri sendiri, percaya diri, tidak minder, tidak mudah putus asa. Namun untuk mendapatkan itu kita perlu ada komitmen kepada Tuhan agar berubah setiap hari untuk menjadi hamba yang TUHAN inginkan.

“Dengan Iman yang kuat terhadap TUHAN, hal ini dapat membuat kita berani untuk menolak hal-hal yang negatif. Berani untuk berbuat kebaikan, walaupun disekitar lingkungan kita banyak pengaruh keburukan. Ingat TUHAN Bersama dengan Orang-orang yang baik jadi jangan pernah takut untuk berbuat hal yang baik,” ucap Yoksanto B. Mongisal.

Dikesempatan yang sama Kepala Seksi Adm dan Kamtib Finley E Ruidungan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gereja Kristen Indonesia (GKI) Touna yang secara aktif melaksanakan Kegiatan Keagamaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Ampana yang beragama Kristen.

“Semoga dengan rutinnya pelaksanaan kegiatan keagamaan ini, dapat memberikan motivasi kepada Warga Binaan untuk meningkatkan kualitas keimanannya,” tutup Finley E Ruidungan.

Sumber: Humas Laspana

#Kemenkumhamri

#Ditjenpas

#Kemenkumhamsulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.