Politik

Bawaslu Touna Gelar Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024 dan Launching Posko Kawal Hak Pilih

220
×

Bawaslu Touna Gelar Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024 dan Launching Posko Kawal Hak Pilih

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Touna Saat Gelar Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024.

TOUNA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) gelar Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu Tahun 2024 dan Launching Posko Kawal Hak Pilih, Selasa (14/02/2023) di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Touna.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Touna, Drs. Abas bersama Anggota dan Kordinator Sekretariat Bawaslu Touna, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Touna, Sahlan Sabu, S.Pd.i, Perwira Pehubung 1307/Poso di Kabupaten Touna, Mayor Inf. Asrar Zees, Kasi Intel Kejari Touna, La Ode Mohammad Nuzul, SH, Anggota Panwascam Kecamatan Ratolindo dan Ampana Kota, PKD se-Kecamatan Ampana Kota dan Ratolindo, Partai Politik, Organisasi Kepemudaan dan Kemasyarakatan serta para awak media.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Abas menyampaikan bahwa kita berkumpul pada hari ini merupakan perintah dari Bawaslu RI untuk melaksanakan siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu Tahun 2024.

“Kegiatan ini merupakan sinyal, aba-aba terhadap kita, bahwa tanggal 14 Februari 2023 secara hitungan matematika 365 hari lagi akan melakukan voting day pada tanggal 14 Februari 2024,” ucap Abas.

Abas mengatakan, apel siaga ini  tak hanya menggelar apel, namun kita dituntut mempersiapkan segalanya berkaitan dengan tugas kita untuk mengawasi tahapan Pemilu diwilayah kerjanya.

“Untuk itu, bahwa kegiatan hari ini merupakan bentuk kesiapan dalam pengawasan tahapan-tahapan Pemilu tahun 2024,” ujarnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.