Berita

Pembersihan Saluran Pembuangan di Lapas Ampana Untuk Menjaga Kesehatan dan Kebersihan

3
×

Pembersihan Saluran Pembuangan di Lapas Ampana Untuk Menjaga Kesehatan dan Kebersihan

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Sebagai bagian dari komitmen terhadap pemeliharaan kebersihan dan kesehatan lingkungan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana, yang berada di bawah Kanwil Kemenkumham Sulteng, telah mengadakan kegiatan pembersihan saluran pembuangan air limbah. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubsi Bimkerlola, Nurbiana, Kaur Umum Basse Johar dan diikuti oleh narapidana dengan pengawasan ketat, Jumat (3/5/2024)/

Pembersihan difokuskan pada saluran pembuangan air di depan Blok Poyalisa, bertujuan untuk memastikan saluran tetap bebas dari penyumbatan. Hal ini sangat penting untuk mencegah penyakit yang bisa disebabkan oleh sanitasi buruk, terutama selama musim hujan.

Nurbiana menyatakan, “Kami bertekad untuk memelihara lingkungan lapas yang tidak hanya aman tetapi juga bersih dan sehat.

“Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mengurangi risiko penyebaran penyakit, serta menciptakan lingkungan yang lebih kondusif untuk rehabilitasi warga binaan,” tandasnya.

Sementara itu, Kaur Umum Basse Johar juga menambahkan dengan kegiatan ini, Lapas Kelas IIB Ampana berharap dapat menjadikannya rutinitas yang melibatkan lebih banyak warga binaan dan petugas dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan lapas.

“Keterlibatan narapidana diharapkan juga meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab mereka terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan,” ujarya. (Red/Humas-Laspana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.