Berita

Kepala KPLP Lapas Ampana Berikan Penguatan dan Pengarahan Para Regu Pengamanan Malam

17
×

Kepala KPLP Lapas Ampana Berikan Penguatan dan Pengarahan Para Regu Pengamanan Malam

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Kepala KPLP Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana, Kanwil Kemenkumham Sulteng, Finley E. Ruindungan mengadakan sesi penguatan dan pengarahan untuk para Regu Pengamanan Malam yang bertugas.

Kegiatan ini dilaksanakan di saat tugas piket perwira sebagai upaya berkelanjutan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di dalam lapas, Senin (29/4/2024).

Dalam arahannya, Finley E Ruidnungan menekankan tiga poin utama yakni:

  1. Kepatuhan pada SOP: Memastikan bahwa semua petugas menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan.
  2. Kewaspadaan dan Koordinasi: Menjaga kewaspadaan selama bertugas, mengisi pos masing-masing secara efektif, dan memastikan koordinasi yang baik dengan komandan jaga.
  3. Menciptakan Lingkungan yang Aman dan Tertib: Berinteraksi secara positif dengan warga binaan dan membangun rasa persaudaraan, sehingga warga binaan dapat turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lapas.

Ka. KPLP, Finley E Ruindungan juga mengingatkan para petugas untuk selalu berdoa sebelum memulai tugas, sebagai wujud kepercayaan bahwa segala kegiatan berada dalam lindungan Tuhan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan dan semangat kepada petugas dalam menjalankan tugas mereka.

Inisiatif ini menunjukkan komitmen Lapas Kelas IIB Ampana dalam memperkuat keamanan dan memelihara ketertiban, sekaligus memastikan lingkungan yang kondusif untuk rehabilitasi warga binaan.

Dengan upaya ini, diharapkan dapat tercipta suasana lapas yang lebih aman dan nyaman untuk semua. (Red/Humas-Laspana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.