Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Pemkab Touna Terima Entry Meeting BPK RI Perwakilan Sulteng

19
×

Pemkab Touna Terima Entry Meeting BPK RI Perwakilan Sulteng

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH di dampingi oleh Sekertaris Daerah, Kepala BPKAD saat menerima Entry Meeting Tim Pemeriksa dari BPK RI Perwakilan Sulteng di Ruangan Rapat Kantor Bupati Touna

TOUNA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una-Una (Touna) menerima entry meeting Tim Pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (19/4/2024).

Tim BPK RI dipimpin oleh Destarina selaku Ketua Tim dari BPK RI Perwakilan Sulteng diterima oleh Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH di dampingi Sekertaris Daerah, Dr. Sovianur Kure, SE, M.Si, Kepala BPKAD, Rismanto Laide, ST, MM di Ruangan Rapat Kantor Bupati Touna.

Entry Meeting ini berkenan dengan Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Touna selama beberapa hari ke depan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menginstruksikan agar para Pejabat/Pegawai yang menjadi Audite pada pemeriksanaan yang dilakukan selama beberapa hari ke depan.

“Saya berharap agar para Pejabat/Pegawai dapat mempersiapkan seluruh data yang dibutuhkan serta menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Tim Pemeriksa BPK RI,” pesan Ilham Lawidu.

Sementara itu, Destarina selaku Ketua Tim menyampaikan, untuk saling berkoordinasi dan berkomunikasi tentang data apa yang dibutuhkan dan yang dipersiapkan.

“Kami meminta kerjasama antara Pemerintah Daerah dan BPK RI dalam memastikan keterbukaan dan akuntabilitas keuangan daerah,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pertemuan antara Tim Pemeriksa BPK RI dengan Pejabat pada BPKAD Kabupaten Touna yang merupakan jantung Pemerintah Daerah dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Pertemuan ini membahas hal-hal strategis yang dipersiapkan dalam proses pemeriksaan kedepannya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page