Pemilu 2024

Menuju Pemilu 2024, KPPS se-Kabupaten Touna Ikuti Bimtek

85
×

Menuju Pemilu 2024, KPPS se-Kabupaten Touna Ikuti Bimtek

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Sebanyak 3.626 Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara di sejumlah Lokasi di wilayah Kabupaten Touna, Jumat (26/1/2024).

Untuk Kecamatan Ampana Tete bertempat di pasar Desa Tampabatu dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Touna, Ahdin L. Nondo, didampingi Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Ampana Tete serta PPS se-Kecamatan Ampana Tete.

Ketua KPU Kabupaten Touna, Ahdin L. Nondo mengatakan, bimtek tersebut bertujuan untuk memastikan kepada seluruh penyelenggara Pemilu di tingkat TPS bisa memahami ketentuan-ketentuan yang ada.

“Bimtek ini dilaksanakan untuk kesiapan KPPS sebagai Garda terdepan melakukan tugasnya dalam pemungutan dan penghitungan suara. Bimtek ini sangatlah penting untuk keberlangsungan proses pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 14 Februari 2024 nanti,” kata Ahdin.

Ahdin menjelaskan, untuk materi bimtek menyangkut modul yang akan digunakan saat mereka menjalankan tugas. Diantaranya meliputi pemungutan, perhitungan, dan perekapan.

“Tiga meteri tersebut yang ditekankan kepada KPPS untuk dipahami dan dipelajari selama Bimtek. Mengingat salah satu tugas penyelenggara Pemilu adalah melayani Masyarakat yang akan menggunakan hak pilih,” jelasnya.

Ahdin menambahkan, bimtek ini juga suatu kegiatan yang sangat strategis dalam menentukan dalam pelaksanaan tugas-tugas kepemiluan. Terlebih dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan yang merupakan rangkaian dan akumulasi dari semua tahapan.

“Untuk itu, KPPS harus memiliki pengatahuan dan keterampilan yang memadai dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Salah satunya cara dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dengan mengikuti bimtek,” tandasnya. YYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.