Pemerintahan

Kejuaran Balap Motor Touna Cup Prix 2023, Resmi Dibuka Bupati Mohammad Lahay

268
×

Kejuaran Balap Motor Touna Cup Prix 2023, Resmi Dibuka Bupati Mohammad Lahay

Sebarkan artikel ini
Kejuaran Balap Motor Touna Cup Prix 2023, Resmi Dibuka Bupati Mohammad Lahay.

TOUNA – Kejuaraan Balap Motor Touna Cup Prix 2023, resmi dibuka oleh Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM, yang digelar di Sirkuit Eks Lapangan STQ Bumi Mas Uemalingku, Kecamatan Ratolindo Kabupaten Touna, Jumat (06/10/23).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH, Sekda Touna, Dr. Hj. Sovianur Kure, SE, M.Si, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Touna, Ketua IMI Sulawesi Tengah, Helmy Umar, SE, Ketua Panitia Touna Cup Prix Ijal Talapiu, Pimpinan Bank Sulteng Cabang Ampana Fikri Adam, S. Sos serta tamu undangan lainnya.

Panitia pelaksana Fikri Adam menyampaikan mewakili seluruh panitia yang bertugas kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala bentuk bantuan dan dukungan dari Bapak Bupati Touna dan seluruh jajaran Pemkab Touna.

“Pihak Polri dan TNI, seluruh pihak sponsor serta IMI Provinsi Sulawesi Tengah sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ucapnya.

Pimpinan Bank Sulteng Cabang Ampana ini mengatakan bahwa Kejuaraan Balap Motor Touna Cup Prix 2023 ini diinisiasi oleh para pemerhati dan penggiat otomotif yang ada di Kabupaten Touna.

“Kejuaraan ini dimaksudkan untuk kembali menjaring talena-talenta lokal serta menyalurkan minat dan bakat pembalap sehingga bisa bersaing dan berprestasi di level yang lebih tinggi,” ujarnya.

Fikri juga mengatakan kejuaraan ini diikuti oleh pembalap lokal Kabupaten Touna dan juga pembalap yang berasal dari seluruh Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kejuaran Balap Motor Touna Cup Prix 2023 ini mempertandingkan 22 kelas balapan dengan hadiah yang akan diperebutkan berupa 3 Unit Sepeda Motor dan uang tunai total 100 Juta Rupiah dan akan berlangsung selama 3 hari, dimulai pada hari ini Jumat tanggal 6 s/d 8 Oktober 2023,” tambahnya.

Fikri menambahkan untuk sumber dana kegiatan ini berasal dari Bantuan Pemkab Touna, Sponsor-Sponsor, dan bantuan Perorangan yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

“Harapan kami sebagai panitia agar event-event seperti ini dapat terlaksana setiap tahunnya di Kabupaten Touna,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Touna, Mohammad Lahay dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada ketua ikatan motor Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, dan khususnya kepada seluruh Rider yang berasal dari luar daerah kabupaten Touna.

“Saya berharap event ini dapat menyalurkan hobi dan bakat di bidang olahraga balap motor serta bisa menjadi wadah promosi potensi pariwisata di wilayah kabupaten Touna,” harapnya.

Bupati mengatakan menyambut hangat dan gembira atas terselenggaranya kejuaraan balap motor Touna Cup Prix 2023 ini menjadi salah satu perhatian besar terhadap pembinaan pengembangan khususnya balap motor.

“Sehingga pada saatnya nanti dapat melahirkan pembalap atau Rider yang mampu berlaga untuk mengukir prestasi pada event yang lebih besar di masa yang akan datang,” katanya.

“Kami mengucapkan selamat mengikuti kejuaraan balap motor Touna Cup Prix 2023, kepada seluruh raider dengan semangat dan sportivitas. Semoga berkesan dan meninggalkan kenangan indah selama berada di Kabupaten Touna,” pungkasnya.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.