Pemerintahan

Wabup Touna Ilham Lawidu Jadi Irup Pemberian Remisi Umum di Lapas Ampana

498
×

Wabup Touna Ilham Lawidu Jadi Irup Pemberian Remisi Umum di Lapas Ampana

Sebarkan artikel ini
Wabup Touna Ilham Lawidu Saat Menjadi Irup Pemberian Remisi Umum di Lapas Ampana.

TOUNA – Wakil Bupati Tojo Una-Una (Touna), Ilham Lawidu, SH menjadi inspektur Upacara (Irup) pada pemberian remisi umum bagi narapidana dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Lapas Kelas IIB Ampana, Kamis (17/08/2023).

Wakil Bupati yang membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM menyampaikan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan adalah momentum penting sebuah bangsa dimana seiring eouforia pesta ini kita patut mengenang dan menghormati jasa para pahlawan kita.

“Maka itu mari kita kenang jasa para pahlawan yang telah mampu membebaskan bangsa kita dari belenggu penjajahan,” ucap Ilham Lawidu

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dengan thema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Ia juga mengajak seluruh warga binaan untuk mampu ambil peran mengisi kemerdekaan dengan hal positif.

“Mari kita mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal positif. Selain itu momen ini adalah waktu yang tepat meresolusi dan merencanakan hal besar bagi bangsa. Ini adalah rahmat Tuhan atas perjuangan para pahlawan yang harus kita syukuri. Rasa syukur ini adalah milik semua warga termasuk warga binaan,” kata Ilham Lawidu.

 

Terkait pemberian remisi ini, Ilham Lawidu juga menegaskan bahwa hal itu dilakukan adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada warga binaan.

“Remisi bagi warga binaan ini adalah apresiasi negara bagi warga binaan yang telah menjalankan binaan dan mengikuti aturan peraturan selama dalam rumah tahanan. Ke depan diaharapakan aturan peraturan itu dapat terinternalisasi dalam pikiran dam pola hidup selepasnya dari tempat ini. Jadilah contoh tauladan selepas dari rumah tahanan ini,” tutupnya.

Diinformasikan, sebanyak 175.510 orang warga binaan di seluruh Indonesia mendapat remisi, di mana sebanyak 2606 orang dinyatakan bebas dan 172.904 orang mendapat remisi umum.

Sedangkan untuk Lapas Kelas IIB Ampana sendiri sebanyak 230 warga binaan yang mendapat remisi pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Hadir juga dalam upacara ini, Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH, Kasi Pidum Kejari Touna, Endang Dwi Astuti, SH, Kepala Lapas Kelas IIB Ampana Mansur Yunus Gafur, SH, MH, Danramil 1307-05 Ratolindo Lettu Inf Sunarno, Kabag Ops Polres Touna, Kompol Mulyadi, Kasat Reskrim Iptu Ridwan Umar, SH, Kasat Intelkam Iptu Hendra, SH, Danki 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Sulteng Iptu Bakhdar,  Sekretaris Dinas Nakertrans Touna, Yusrin Baginda, SH serta tamu undangan lainnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.