Pemerintahan

Wakil Bupati Touna Buka Bimtek Strategi Percepatan Penurunan Stunting

74
×

Wakil Bupati Touna Buka Bimtek Strategi Percepatan Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu Saat Membuka Bimtek Strategi Percepatan Penurunan Stunting.

TOUNA – Wakil Bupati Tojo Una-Una (Touna) Ilham Lawidu, SH membuka secara resmi Bimtek Strategi Percepatan Penurunan Stunting bagi Mitra Konvergensi dan Optimalisasi Sistem Informasi Pelaporan Terpadu Satgas Seluruh Indonesia (SIPASTI) Tingkat Kabupaten Touna, Senin (07/08/2023) di Aula Hotel Ananda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Jafanet Alfari, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Tenny C. Soriton, serta Plt. Bapperida Amin Bustamin. Hadir pula sejumlah peserta Bimtek yaitu, Para Camat, Kepala Puskesmas, Ketua TP. PKK Kecamatan, PKB/PLKB Koordinator Kecamatan, dan TPK (Bidan) Kecamatan.

Kegiatan ini di laksanakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Touna.

Kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk memaksimalkan fungsi sumber daya manusia pelaksana dalam hal pelaksanaan pelaporan yang secara berkala akan dilaporkan dengan lingkup 5 program tematik antara lain, lokakarya, audit kasus stunting, rembuk stanting dan pendampingan TPK yang tidak terlepas pada penganggaran DAK dan non fisik.

Wakil bupati mengingatkan bahwa untuk mencapai hasil yang optimal dibutuhkan dukungan dan bantuan dari semua pihak untuk menyukseskan percepatan penurunan stunting di Indonesia di mana kabupaten Tojo Una-Una oleh pemerintah provinsi ditargetkan turun 12%.

β€œMelalui kegiatan bimtek ini pemerintah daerah berharap agar mendapatkan masukan dan arahan serta bimbingan dari kepala BKKBN perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah terutama terkait program kerja dan arah kebijakan yang diperlukan dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Touna,” ucapnya.

π™Žπ™ͺπ™’π™—π™šπ™§ : π˜Ώπ™žπ™¨π™ π™€π™’π™žπ™£π™›π™€π™©π™€π™ͺ𝙣𝙖 – 𝙋𝙧𝙀𝙠𝙀π™₯π™žπ™’π™©π™€π™ͺ𝙣𝙖

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.