Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

HUT Sulteng ke 60, Bupati Touna Terima Penghargaan Pemerintah Terbaik

788
×

HUT Sulteng ke 60, Bupati Touna Terima Penghargaan Pemerintah Terbaik

Sebarkan artikel ini
HUT Sulteng ke 60, Bupati Touna Terima Penghargaan Pemerintah Terbaik

TOUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menerima penghargaan dalam Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah pada perayaan HUT Sulawesi Tengah Tahun 2024 dengan predikat Terbaik Se- Sulawesi Tengah.

Penghargaan ini Serahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Hi. Rusdi Mastura kepada Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM pada Puncak Perayaan HUT Provinsi Sulawesi Tengah di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu (17/4/2024).

Prestasi ini menunjukkan komitmen dan kinerja luar biasa Pemerintah Daerah Kabupaten Touna terhadap pengelolaan keuangan daerah secara efektif untuk pembangunan daerah yang berkelanjutan.

Hasil pengukuran didasarkan atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 900.1.15.3.387 Tahun 2023, Tentang Hasil Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota Seluruh Indonesia.

IPKD atau Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah adalah metode pengukuran yang diatur dalam Permendagri Nomor 19 Tahun 2020, sebagai bagian dalam Pengelolaan keuangan Daerah yang benar dengan tujuan untuk mendorong peningkatan ekonomi daerah itu sendiri.

Prestasi ini memberikan motivasi tambahan bagi Kabupaten Touna untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah. Pemerintah Daerah berkomitmen untuk menjaga capaian ini dan terus berinovasi untuk memberikan dampak positif yang lebih besar pada masyarakat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Touna juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan daerah dengan inovasi dan efisiensi. Prestasi ini bukan akhir, tetapi menjadi landasan untuk lebih jauh mengangkat kualitas hidup masyarakat dan memajukan daerah ke tingkat yang lebih tinggi.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page