Berita

Kebersihan Terjaga, Lingkungan Lapas Ampana Bersih dan Nyaman

153
×

Kebersihan Terjaga, Lingkungan Lapas Ampana Bersih dan Nyaman

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana, Kanwil Kemenkumham Sulteng kembali laksanakan kegiatan bersih-bersih rutin, demi menciptakan lingkungan Lapas yang bersih dan nyaman.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Warga Binaan yang telah melalui sidang TPP dengan pengawasan langsung oleh Ka. KPLP I Wayan Sucana bersama Kepala Regu Pengamanan B Jefri Kalibatu bersama Anggota yang sedang bertugas pada Sabtu (20/1/2024).

Pembersihan ini dimulai dari area pada blok hunian Warga Binaan, dapur dan sarana ibadah warga binaan dan dilanjutkan dengan melakukan pemindahan sampah ke tempat penampungan sementara yang berada di luar tembok Lapas.

Ka. KPLP Lapas Ampana I Wayan Sucana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan Lapas Ampana bersih dari sampah, sehingga hal buruk yang dapat diakibatkan dengan penumpukan sampah dapat dicegah.

“Rutin kami laksanakan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih, sehingga terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat,” kata I Wayan Sucana.

“Kegiatan ini juga dapat menjadi pembinaan kedisiplinan bagi warga binaaan khususnya dalam pembinaan kebersihan lingkungan,” pungkas I Wayan Sucana.(Red/HumasLaspana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.