Berita

Pimpin Langsung Jumat Curhat, Kapolres Touna Silaturahmi dengan Masyarakat Sabulira Toba

501
×

Pimpin Langsung Jumat Curhat, Kapolres Touna Silaturahmi dengan Masyarakat Sabulira Toba

Sebarkan artikel ini
Pimpin Langsung Jumat Curhat, Kapolres Touna Silaturahmi dengan Masyarakat Sabulira Toba
Pimpin Langsung Jumat Curhat, Kapolres Touna Silaturahmi dengan Masyarakat Sabulira Toba

TOUNA – Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH didampingi Kasat Binmas AKP Ngatimin, Kasat Lantas Iptu Andriansyah Arthadana S.Tr.K, Kasat Intelkam IPTU Hendra, SH dan Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH menggelar Jumat Curhat bersilaturahmi dengan Masyarakat di Desa Sabulira Toba, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan yang berlangsung di balai Desa Sabulira Toba ini, turut dihadiri Danramil 1307-05/Ratolindo Lettu Inf. Sunarno, Kepala Desa Sabulira Toba, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan dan warga masyarakat Desa Sabulira Toba.

Melalui Program “Jumat Curhat” yang rutin dilaksanakan, Jajaran Polres Touna menyambangi warga secara langsung, datang, melihat, mendengar dan mencari solusi untuk permasalahan yang ada di lapangan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada warga yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di kegiatan Jumat Curhat hari ini, dimana maksud dan tujuan ini adalah untuk menyerap informasi dari warga untuk dapat menyampaikan permasalahan yang ada dan Polres Touna telah menjadwalkan kegiatan ini setiap minggunya,” ucap Kapolres Touna, AKBP S. Sophian.

Kapolres mengatakan masyarakat sudah sangat tahu tentang kegiatan Jumat Curhat yang rutin dilakukan ini, dan masyarakat sudah sangat familier dengan istilah Jumat Curhat.

“Maka ini akan terus dilaksanakan, karena Jumat Curhat, adalah giat dimana masyarakat bisa bersilaturahmi, bisa curhat dan melaporkan secara langsung semua permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat kepada pihak kepolisian,” ucap Kapolres.

“Dalam menjaga Kamtibmas, kami terus mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga Kamtibmas, karena dalam menjaga Kamtibmas bukan hanya tugas Kepolisian, TNI dan Pemerintah, namun merupakan tugas kita bersama,” kata Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar selalu mewaspadai bahaya berita Hoax yang sangat marak saat ini, jangan mudah percaya dengan berita di medsos.

“Jangan sampai Bapak-Ibu menyebarkan berita hoax di media sosial yg dapat berpotensi terjadinya kegaduhan di masyarakat,” pesan orang nomor satu di Polres Touna itu.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap terjadinya pelecehan seksual yang dapat menimpa kepada anak anak kita yang masih di bawah umur.

“Kami senantiasa mengingatkan kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak nya guna mencegah terjadinya pelecehan seksual,” imbau Kapolres.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas, selalu menggunakan helm apabila berkendara dengan tujuan untuk melindungi kepala dari benturan apabila terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga Harkamtibmas selama tahapan pemilu berlangsung, apabila ada persoalan- persoalan agar di selesaikan dengan baik, sehingga tidak menjadi potensi terjadinya Konflik,”pungkasnya.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.