Pemerintahan

Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Touna Dukung Aksi Perubahan Kalapas Ampana

140
×

Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Touna Dukung Aksi Perubahan Kalapas Ampana

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana Mansur Yunus Gafur, SH, MH didampingi oleh Kaur Kepegawaian Bapak I Wayan Eliyana selaku Ketua Tim efektif Aksi Perubahan bersama anggota melaksanakan kunjungan ke Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Tojo Una-Una dalam rangka presentasi perihal Aksi Perubahan yang merupakan rangkaian Pelatihan Kepemimpinan Administrator, Selasa (17/10/2023).

Sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator sudah menjadi salah satu syarat yaitu membangun Kerjasama dengan StakeHolder eksternal yang berkaitan dengan Aksi Perubahan itu sendiri.

Manajemen tata kelola Perpustakaan untuk meningkatkan minat baca Warga Binaan Lapas Kelas IIB Ampana selanjutnya di sebut MATA LASPANA menjadi Akronim yang di bawakan oleh oleh Kalapas dalam presentasinya yang bertempat di Aula pertemuan Dinas Perpustakaan Daerah Touna.

Dalam kesempatan kali ini turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Bapak Syarif Lasawedi dan di pesertai oleh jajaran staf di dinas Perputakaan daerah Touna.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan secara langsung pendapat stakeholder eksternal mengenai Aksi Perubahan yang di bawakan oleh Kalapas skaligus menjadi testimoni perihal Aksi Perubahan.

Kepala Dinas Perpustakaan menyampaikan bahwa peningkatan minat baca sangat penting dilakukan baik oleh Masyarakat pada umumnya dan lebih khusus Warga Binaan Lapas Ampana.

“Kami dinas Perpustakaan beserta jajarannya juga mendukung Penuh terhadap aksi Perubahan yang dilakukan oleh Kalapas dengan membantu menyediakan sarana pendukung untuk peningkatan minat baca Warga Binaan,” ucapnya.

“Seperti meminjamkan buku-buku sebagai bahan bacaan juga membantu untuk memberikan edukasi kepada petugas Lapas mengenai manajemen tatakelola perpustakaan yang sesuai standar,” tambahnya.

Kegiatan ini di akhiri dengan tanya jawab Bersama petugas perpustakaan daerah Touna dan di lanjutkan dengan kegiatan foto Bersama Kalapas dan Kepala Dinas Perpustakaan di ikuti oleh pegawai serta jajaran staf Dinas Perpustakaan daerah.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.