Berita

Operasi Mantap Brata Tinombala, Polres Touna Gelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Pemilu 2024

578
×

Operasi Mantap Brata Tinombala, Polres Touna Gelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Dalam rangka Operasi mantap Brata Tinombala 2023-2024, Polres Touna menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, di Aula Endra Dharma Polres setempat, Senin (16/10/2023).

Rakor ini dihadiri Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH, Bupati Touna diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Alfian Matajeng, S.Pd, MAP, Ketua DPRD Touna diwakili Ketua Fraksi Demokrat Husen M. Abubakar, ST, Kajari Touna diwakili Kasi Pidum Endang Dwi Astuti, SH dan Pabung 1307/Poso Mayor Inf. Asrar Zees.

Turut hadir Kepala Kesbang Pol Touna, Herlina Leonita, Kepala BPBD Touna, Moh. Asrar, Ketua KPU Ahdin L. Nondo, Ketua Bawaslu Taufik Rizal R. Liara, Danki Brimob Marowo, Danton Kompi Padang Uloyo, Danposal Ampana, Para Dandim, Para Pejabat Utama Polres Touna, Kapolsek Jajaran dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian menyampaikan Rakor ini dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Brata yang akan kita laksanakan pada tahun 2023 s.d tahun 2024 nanti,” ucap Sophian.

“Operasi ini, Insya Allah akan dimulai tanggal 17 Oktober 2023, dimulai dari tahap pendaftaran yang akan dilanjut kampanye, masa tenang, pungut suara, hitungan rekap suara, kemudian sampai dengan persilisihan hasil pemilu bulan April s.d Juni 2024,” ucap Sophian.

Sofyan berharap melalui Rakor ini,  Ketua KPU dan Ketua Bawaslu dapat memaparkan atau menyampaikan hal-hal terkait operasi.

“Kemudian para stakeholder terkait baik dari TNI, Pabung, Kejari serta masyarakat lainnya untuk menyampaikan saran dan masukannya berkaitan dengan operasi yang akan kita laksanakan,” harap Kapolres.

“Jadi hari ini kegiatan Lintas Sektoral, kemudian Insya Allah besok akan dilanjutkan apel gelar pasukan yang menandakan akan dimulainya kegiatan operasi tanggal 17 Oktober 2023,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Touna diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Alfian Matajeng berharap melalui rakor lintas sektoral ini dapat diimplementasikan dalam rangka mencegah konflik menghadapi Pemilu 2024.

“Rakor Ini merupakan kegiatan kita bersama untuk melakukan persiapan pengamanan dan menghadirkan masyarakat kita dalam Pemilu untuk melakukan pencoblosan pada bulan Februari 2024. Mari kita ciptakan pemilu yang jujur dan adil,” ucap Asisten Alfian Matajeng.

Rakor dilanjutkan dengan paparan oleh Kabag Ops Polres Touna, Kompol Mulyadi terkait persiapan operasi, kemudian penyampaian saran dan masukan dari peserta Rakor.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.