Politik

Lantik 174 Anggota PPS di 4 Kecamatan, Sahlan Sabu: Jalin Kerjasama Dengan PPK dan KPU

207
×

Lantik 174 Anggota PPS di 4 Kecamatan, Sahlan Sabu: Jalin Kerjasama Dengan PPK dan KPU

Sebarkan artikel ini
Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Sahlan Sabu, S.Pd.I Saat Melantik 174 anggota PPS untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di 4 wilayah Kecamatan.

TOUNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una(Touna) resmi melantik sebanyak 174 anggota Panitia Pemungutan Suara(PPS) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di 4 wilayah Kecamatan, Selasa (24/01/2023).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Hotel Grand Pink Ampana tersebut dipimpin oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Sahlan Sabu, S.Pd.I mewakili Ketua KPU Kabupaten Touna dan disaksikan Divisi Hukum dan Pengawasan Sukarya, SE serta Ketua dan Anggota PPK 4 Kecamatan.

Sahlan Sabu dalam sambutannya berharap kepada PPS yang sudah dilantik hari ini bisa bekerjasama dengan  PPK dan KPU Kabupaten/Kota untuk melaksanakan penyelenggaraan pemilu di tingkat wilayahnya atau Desa/Kelurahan masing-masing.

“Jalin kerjasama yang baik dengan teman-teman PPK dan kami KPU Kabupaten Kota serta menjamin Pemilu berdasarkan prinsip dan asas pemilu yaitu langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil,” pesannya.

Sahlan mengatakan, bahwa PPS dibentuk oleh KPU Kabupaten/Kota untuk melaksanakan menyelenggarakan  Pemilu di tingkat Kelurahan/Desa dengan menjamin keberlangsungan pemilu yang berdasarkan prinsip dan asas pemilu.

“Hal ini yang harus di pahami oleh Anggota PPS , sehingga turun ke Kelurahan/Desa dalam pelaksanaan pemilu nantinya selalu sesuai dengan peraturan KPU atau undang-undang yang mengatur pemilu tersebut,” ujarnya.

Sahlan juga berharap kepada Anggota PPS apabila terdapat masalah di Desa/Kelurahan yang  berkaitan dengan pemilu untuk segera berkoordinasi dengan teman-teman PPK masing-masing.

“Kami harapkan terus bangun koordinasi terkait kendala-kendala yang ada sesuai prosedur yang ada,” pintanya.

Diakhir sambutannya, Sahlan mengucapkan selamat atas terpilihnya Anggota PPS yang telah dilantik dan sudah resmi menjadi Anggota PPS di wilayah masing-masing.

“Kami harapkan teman-teman PPS agar menjaga integritas sesuai apa yang dibacakan yaitu non partisan sesuai dengan visi KPU Kabupaten Touna yaitu menjadi penyelenggara pemilu yang mandiri, profesional dan berintegritas untuk terwujudnya pemilu langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil,” tutupnya.

Adapun 174 Anggota PPS yang dilantik yaitu 58 Anggota PPS se-Kecamatan Ulubongka, 30 Anggota PPS se-Kecamatan Ampana Kota, 30 Anggota PPS se-Kecamatan Ratolindo dan 60 Anggota PPS se- Kecamatan Ampana Tete.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.