Pilkada 2024

KPU Touna Mulai Buka Pendaftaran PPS untuk Pilkada Serentak 2024

77
×

KPU Touna Mulai Buka Pendaftaran PPS untuk Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Komisioner KPU Kabupaten Touna Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Naser Lahay.

TOUNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mulai membuka pendaftaran badan ad hoc di tingkat kelurahan yakni Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

Seperti pada pelaksanaan Pemilu 2024, jumlah PPS yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng serta Bupati dan Wakil Bupati Touna sebanyak 438 petugas yang tersebar di 146 Desa/Kelurahan se- Kabupaten Touna.

Komisioner KPU Kabupaten Touna Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Naser Lahay mengatakan, pengumuman dan pendaftaran anggota PPS berlangsung dari tanggal 2-8 Mei 2024. Masa perpanjangan 9-11 Mei 2024, kemudian pelantikan anggota PPS tanggal 26 Mei 2024.

“Kami telah umumkan pendaftaran anggota PPS ini melalui media sosial KPU Kabupaten Touna, Facebook, Instagram dan lain-lainnya,” kata Naser Lahay kepada awak media, Kamis (2/5/2024).

Naser menambahkan, untuk proses pendaftaran anggota PPS, bisa melalui link: https://siakba.kpu.go.id, sama seperti proses pendaftaran anggota PPK.

“Kelengkapan berkas administrasi pendaftaran bisa diserahkan kepada petugas di KPU Kabupaten Touna pada jam kerja. Khusus di hari terakhir pada 8 Mei 2024 dibuka sampai pukul 23.59 Wita,” tambahnya.

“Terkait syarat dan ketentuan, sama dengan rekrutmen pada Pilpres dan pileg serentak kemarin,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.