Olahraga

Open Turnamen Taekwondo Bupati Poso Cup III, Verna Inkiriwang Berharap Ada Atlet Poso Wakili Sulteng di PON XXI

34
×

Open Turnamen Taekwondo Bupati Poso Cup III, Verna Inkiriwang Berharap Ada Atlet Poso Wakili Sulteng di PON XXI

Sebarkan artikel ini
Penutupan Open Turnamen Taekwondo Bupati Poso Cup III tahun 2024.

POSO – Bupati Poso dr. Verna Inkiriwang menutup Open Turnamen Taekwondo Bupati Poso Cup III tahun 2024 yang digelar di Gor Puselemba, berlangsung 26 sampai 28 April 2024.

Olahraga beladiri yang melibatkan ratusan atlet Taekwondo dari luar daerah seperti Kota Palu, Ampana telah berhasil memperlihatkan kemampuannya.

Penutupan dihadiri langsung oleh Ketua Pengprov TI Sulteng Danrem 132 Tadulako, Brigadir Jenderal TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han, Ketua KONI Kabupaten Poso dan Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia Poso.

Bupati Poso Verna Inkiriwang menyatakan bahwa penyelenggaraan open turnamen Taekwondo Bupati Pos Cup III merupakan langkah pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Poso, khususnya cabang olahraga taekwondo.

“Tujuan dari turnamen ini adalah untuk seleksi nasional (Seleknas) atlet-atlet taekwondo yang akan mewakili Kabupaten Poso dalam seleksi untuk tampil di PON XX1 Aceh-Medan sebagai perwakilan Sulawesi Tengah,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum Taekwondo Sulawesi Tengah (Sulteng) Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto berharap agar atlet taekwondo Sulteng dapat meraih medali sebanyak-banyaknya di PON XX1 Aceh-Medan.

“Bahwa potensi luar biasa, terutama di Poso, terlihat dari keberhasilan juara satu, dua, dan tiga yang semuanya berasal dari Poso,” ujar Danrem.

Danrem juga mengapresiasi keseriusan Bupati Poso dan seluruh pelatih dalam menyelenggarakan open turnamen Taekwondo Bupati Pos Cup III.

“Dengan suksesnya turnamen ini, diharapkan dapat memberikan dorongan dan motivasi bagi para atlet taekwondo untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Poso di kancah nasional,” tutupnya.

Sementara perolehan Juara Umum 1 diraih oleh Tentena Taekwondo Club dengan perolehan 23 Emas, 13 Perak, dan 11 Perunggu, Juara 2 diraih oleh One Team dengan perolehan 18 Emas, 17 Perak, dan 17 Perunggu, sedangkan Juara 3 diraih oleh Taekwondo 714/FC, dengan perolehan 8 Emas, 7 Perak, dan 17 Perunggu. (**)

Sumber: IKP Kominfosandi Poso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.