Berita

Pimpin Apel Serah Terima Regu Pengamanan, Kalapas Ampana Tekankan Peningkatan Etos Kerja

224
×

Pimpin Apel Serah Terima Regu Pengamanan, Kalapas Ampana Tekankan Peningkatan Etos Kerja

Sebarkan artikel ini
Kalapas Ampana, Mansur Yunus Gafur Pimpin Langsung Apel Serah Terima Regu Pengamanan Lapas Ampana.

TOUNA – Serah terima regu pengamanan adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap terjadi pergantian jaga antar regu, seperti yang terlihat pada pagi hari ini di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana Kanwil Kemenkumham Sulteng, Rabu (17/4/2024).

Pelaksanaan kegiatan serah terima apel ini merupakan bentuk pengawasan dan pengendalian pengamanan untuk seluruh kegiatan dan aktifitas Lapas Ampana yang dilakukan oleh regu pengamanan malam kepada regu pengamanan pagi.

Masing masing regu berjumlah 5 orang personil dan jumlah penghuni 285, diharapkan pada regu pengamanan pagi ini untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Lapas Kelas IIB Ampana.

Apel serah terima kali ini dipimpin langsung oleh Kalapas Ampana, Mansur Yunus Gafur sebagai upaya dalam memacu semangat dan meningkatkan etos kerja.

Dalam arahannya, Mansur memberikan penguatan kepada regu pengamanan mengenai Standard Operasional Prosedur (SOP) dalam bertugas serta menghimbau peningkatan semangat dan etos kerja.

“Saya berharap teman-teman penjagaan selalu semangat dalam menjalankan tugas,” ucap Kalapas Ampana tersebut.

Mansur mengatakan, dalam waktu dekat ini, pos penjagaan dalam akan kita benahi agar teman-teman anggota jaga pos dalam lebih nyaman lagi dalam menjalankan tugas.

“Untuk itu, kepada Regu Pengamanan tetap menjaga kekompakan demi terciptanya lingkungan kerja yang produktif dan positif,” pesan Mansur mengakhiri amanatnya.

Apel serah terima ini diakhiri dengan doa, yang dipanjatkan bersama untuk memulai dan mengakhiri tugas regu pengamanan.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai rutinitas administratif, tetapi juga sebagai momen untuk memperkuat komitmen dan kesadaran akan tanggung jawab yang diemban oleh setiap anggota jaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Ampana.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.