Berita

Kerjasama RSUD Ampana, Lapas Ampana Gelar Donor Darah Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60

249
×

Kerjasama RSUD Ampana, Lapas Ampana Gelar Donor Darah Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60

Sebarkan artikel ini
Kerjasama RSUD Ampana, Lapas Ampana Gelar Donor Darah Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60

TOUNA – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana, Kanwil Kemenkumham Sulteng menggelar donor darah, Selasa (16/4/2024).

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Lapas Ampana dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ampana dan diikuti oleh sembilan orang pegawai Lapas Ampana yang sebelumnya telah lolos mengikuti rangkaian kegiatan Pratest Donor Darah.

“Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk komitmen, dedikasi dan kontribusi Lapas Ampana dalam mendukung kesejahteraan sosial masyarakat pada peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 60 pada tahun ini,” kata Kepala Lapas Ampana, Mansur Yunus Gafur, Selasa (16/4/2024).

Kalapas Ampana mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sebagai simbol dari komitmen Lapas Ampana dalam mendukung kebutuhan masyarakat, tetapi juga sebagai peluang untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya donor darah.

“Kegiatan ini terbuka untuk partisipasi dari semua pegawai Lapas Ampana, baik staf maupun anggota Regu Pengamanan,” ujar Mansur sapaan akrab Kalapas Ampana itu.

“Ini adalah salah satu cara Lapas Ampana untuk menunjukkan komitmennya dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat, sejalan dengan nilai-nilai yang dijunjung tinggi pada peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan,” tambahnya.

Mansur berharap kegiatan donor darah tersebut dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk menjadi sukarelawan donor darah, sehingga dapat membantu dan menjaga ketersediaan pasokan darah yang sangat dibutuhkan di fasilitas kesehatan.

“Semoga kegiatan donor darah tersebut bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan kantong darah dan dapat membantu pihak-pihak yang membutuhkan transfusi darah, serta menjadi ladang amal bagi pegawai yang mendonorkan darahnya,” harapnya.

Lebih lanjut Kalapas juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan donor darah.

“Terlebih kepada RSUD Ampana yang telah berkenan untuk bekerjasama dalam mensukseskan penyelenggaraan kegiatan donor darah tersebut,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.