Sosial Ekonomi

Gotong Royong Petugas Gabungan TNI-Polri, BPBD dan Satpol PP Bersihkan Lumpur Sisa Banjir di Desa Tayawa

79
×

Gotong Royong Petugas Gabungan TNI-Polri, BPBD dan Satpol PP Bersihkan Lumpur Sisa Banjir di Desa Tayawa

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Upaya penanganan Kawasan yang terdampak banjir di Desa Tayawa, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna hingga Kamis (25/1/2024) terus dilakukan.

Untuk mempercepat penanganan upaya pembersihan dilakukan secara gotong royong oleh Petugas Gabungan dari Polres Touna, Polsek Tojo, Brimob Kompi 3 Marowo, Koramil 1307-04 Tojo, BPBD dan Satpol PP Kabupaten Touna.

Kegiatan ini dipimpin oleh Danramil Tojo Kapten Inf. Safaruddin, didampingi Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin, Camat Tojo Sudarto, SE, Kepala BNPB Mohammad Asrar M. Ali, KBO Sat Binmas Polres Touna, Wakapolsek Tojo dan Ka Subsektor Tojo Barat.

Kompak petugas gabungan tersebut bahu membahu membersihkan lumpur yang masuk ke rumah warga dan sampah sisa sisa banjir yang terjadi pada Minggu (21/1/2024).

Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Tojo mengatakan, kegiatan ini difokuskan pada pembersihan rumah warga yang terdampak banjir.

“kemudian, membersihkan sampah dan material sepanjang jalan dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran dan beberapa unit pickup pengangkut sampah,” kata AKP Murlan Tarifuddin.

Lanjut kata Kapolsek, upaya pembersihan lumpur dilakukan secara gotong royong agar warga terdampak banjir segera dapat menempati rumah masing-masing.

“Kegiatan ini sebagai bentuk Responsibilitas bersama guna menyikapi kondisi serta potensi terjadinya bencana, sehingga diperlukan langkah tindakan segera,” pungkas Kapolsek.

Sumber: Humas Polres Touna

Editor: Yahya Lahamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.