Berita

Wakapolsek Ulubongka Berikan Penyuluhan Bela Negara di SMAS Alkhairaat Ulubongka

107
×

Wakapolsek Ulubongka Berikan Penyuluhan Bela Negara di SMAS Alkhairaat Ulubongka

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Wakapolsek Ulubongka Iptu Martono melaksanakan Penyuluhan mengenai Bela Negara kepada siswa siswi SMAS Alkhairat Ulubongka yang beralamat di Desa Uekambuno, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, Sabtu (20/1/2024).

Wakapolsek Ulubongka Iptu Martono menyampaikan ideologi negara kita adalah Pancasila, bangsa Indonesia menjunjung tinggi nilai-nilai Ketuhanan, nilai kemanusiaan, kesadaran akan kesatuan, kerakyatan, serta menjunjung tinggi nilai keadilan.

“Penyuluhan mengenai bela negara kepada generasi muda sangatlah penting. Karena generasi mudalah yang akan meneruskan perjuangan pendiri bangsa ini untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga pada generasi muda perlu di ditanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini,” kata Iptu Martono.

“Bela Negara adalah sikap dan perilaku cinta tanah air serta kecintaan terhadap NKRI. Hal ini mencakup nilai-nilai penting, seperti cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, keyakinan pada Pancasila dan rela berkorban,” tambahnya.

“Untuk itu, kami pihak kepolisian akan selalu berupaya memberikan penyembuhan rasa trauma kepada anak-anak dan masyarakat Desa Uekambuno dengan memberikan semangat serta himbauan untuk selalu berhati-hati dalam menghadapi setiap bencana dan selalu berdoa kepada Allah SWT,” tutupnya. (Humas/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.