Berita

Kegiatan Pramuka di Lapas Sebuah Inisiatif Yang Sangat Berarti Dalam Upaya Pembinaan Warga Binaan

73
×

Kegiatan Pramuka di Lapas Sebuah Inisiatif Yang Sangat Berarti Dalam Upaya Pembinaan Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Kegiatan pramuka di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) bukan hanya kegiatan rutin, akan tetapi sebuah inisiatif yang sangat berarti dalam upaya pembinaan warga binaan pemasyarakatan.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Dr. Hj. Sovianur Kure, SE, M.Si sekaligus Ketua Kwarcab Kabupaten Touna saat membuka Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Persujami) Pramuka Warga Binaan Lapas Kelas IIB Ampana, Jumat (01/12/23) sore.

Sekda mengatakan, pramuka telah terbukti menjadi sarana yang efektif dalam meningkatkan dan mengembangkan ketrampilan, kepemimpinan dan nilai-nilai positif bagi setiap individu.

Melalui kegiatan pramuka di dalam lapas ini, kita tidak hanya memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk meningkatkan ketrampilan fisik dan mental, tetapi juga memberikan mereka peluang untuk belajar nilai-nilai moral, kejujuran, tanggungjawab rasa persaudaraan,” kata Sovianur Kure.

Masih kata Sekda, bahwa Pramuka mengajarkan prinsip-prinsip dasar kehidupan yang sangat relevan dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial.

“Kita semua memiliki peran dalam mendukung rehabilitasi dan reintegrasi warga binaan dan pramuka di dalam lapas merupakan langkah nyata untuk mencapai tujuan tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, Sekda berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi warga binaan untuk terus berupaya menjadi individu yang lebih baik dan memberikan kotribusi positif bagi masyarakat setelah mereka bebas nantinya.

“Hari ini adalah momen bersejarah bagi kita semua, karena menujukan semangat kebersamaan, semangat kepemimpinan, dan pembinaan karakter yang dilakukan melalui Gerakan kepramukaan,” ujarnya.

“Dengan semangat pramuka yang terus berkobar, saya yakin kita dapat menciptakan lingkungan lebih baik dan memberikan harapan masa depan yang lebih cerah,” tutupnya.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *