Berita

Terjadi Permasalahan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Bersama Kepala Desa Lakukan Mediasi

122
×

Terjadi Permasalahan Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Bersama Kepala Desa Lakukan Mediasi

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Sebagai pelayan masyarakat guna menciptakan kehidupan harmonis, damai dan saling pengertian dalam lingkungan bermasyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Jajaran Polres Touna Aipda Rudianto Sangketa melaksanakan medisi (Problem Solving) bertempat di Desa Sumoli, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Selasa (03/10/23).

Bhabinkamtibmas Aipda Rudianto Sangketa bersama Kepala Desa Sumoli dan Ketua BPD melakukan mediasi permasalahan perbuatan tidak menyenangkan dan pemukulan antara Lk. M kepada Lk. D warga jalan Kepiting RT 03 Dusun 01 Desa Sumoli.

Setelah melaksanakan musyawarah akhirnya kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

“Kedua belah pihak membuat surat kesepakatan bersama dihadapan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Sumoli dan Ketua BPD,” ucap Aipda Rudianto.

Ditempat terpisah, Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan bahwa sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam melayani Masyarakat, siap membantu menyelesaikan masalah di tingkat desa,” pungkasnya.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.