Berita

Warga Pancuma Keluhkan Miras, Narkoba dan Bius Ikan Saat Jumat Curhat Dengan Kapolsek Tojo

117
×

Warga Pancuma Keluhkan Miras, Narkoba dan Bius Ikan Saat Jumat Curhat Dengan Kapolsek Tojo

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Tojo Kembali Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Desa Pancuma di Pangkalan Ikan Sinar Berkah.

TOUNA Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pancuma Bripka Putu Radiasa kembali melaksanakan Jumat curhat di Pangkalan ikan Sinar Berkah Desa Pancuma, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Jumat (15/09/23).

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Tojo berdialog langsung dengan pemilik pangkalan ikan Sinar Berkah, anak buah kapal, serta warga masyarakat dalam rangka mendengar keluhan dan masukan serta kritikan mereka.

Kegiatan ini di apresiasi dan di sambut baik oleh pemilik pangkalan ikan, anak buah kapal serta warga masyarakat yang sempat hadir  dan menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek atas di laksanakannya kegiatan ini.

Pada kesempatan ini, Pemilik pangkalan ikan serta warga mengeluhkan masih adanya warga masyarakat yang mengkonsumsi miras jenis cap tikus serta obat terlarang yang mengakibatkan terjadinya gangguan kamtibmas.

Warga juga menyampaikan adanya oknum masyarakat dari luar desa Pancuma yang melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bius atau tanaman tradisional yang dikenal dengan istilah (tuba) yang didalamnya terdapat kandungan jenis racun dan cara kerjanya menyerupai bius.

Mendengar keluhan tersebut, Kapolsek Tojo menyampaikan kepada warga bahwa akan memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas berkordinasi dengan Kepala desa Pancuma agar mencari tahu warga yang sering konsumsi miras untuk mengingatkan agar tidak mengkonsumsi lagi barang haram tersebut.

“Kami juga akan kordinasi dengan pihak terkait tentang adanya dugaan penangkapan ikan menggunakan bius dan memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas desa Pancuma   untuk melakukan penyelidikan tentang hal tersebut,” ucap Kapolsek AKP Murlan Tarifuddin.

“Kemudian akan kordinasi dengan Pihak Kecamatan dan juga Koramil, Pemerintah desa serta mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar sama-sama peduli tentang Kamtibmas agar di Wilayah Kecamatan Tojo, khususnya desa Pancuma tetap dalam keadaan kondusif, bersih dari peredaran miras dan obat-obatan terlarang serta yang lainnya,” tutup Kapolsek.(Ichal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *