Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Tojo Himbau Warga Untuk Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Membakar

86
×

Bhabinkamtibmas Polsek Tojo Himbau Warga Untuk Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Membakar

Sebarkan artikel ini
Bhabinkamtibmas Polsek Tojo Himbau Warga Untuk Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

TOUNA – Polsek Tojo Jajaran Polres Touna Polda Sulteng mengajak seluruh warga masyarakat di wilayah hukumnya untuk tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar dikarenakan rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Upaya ajakan tersebut dilakukan langsung dengan cara menyambangi warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Abdul Latif di Desa Kalemba, Kecamatan Tojo, Minggu (03/09/23).

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan kegiatan menyambangi warga di lapangan ini, sebagai bentuk sosialisasi stop membakar lahan perkebunan.

“Upaya ini kami lakukan guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Tojo dan Kecamatan Tojo Barat,” kata AKP Murlan Tarifuddin.

Kapolsek Tojo juga mengatakan Polsek Tojo melalui Bhabinkamtibmas terus mengedukasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya pencegahan Karhutla.

“Sehingga masyarakat memahami bahwa akibat kebakaran hutan atau lahan salah satunya adalah kabut asap yang dapat membahayakan kesehatan dan merupakan pebuatan yang melanggar hukum yaitu pasal 98 ayat 1 Undang-Undang Nomor 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *