Berita

Dengar Langsung Keluhan Warga, Wakapolres Touna Jumat Curhat di Desa Labuan

158
×

Dengar Langsung Keluhan Warga, Wakapolres Touna Jumat Curhat di Desa Labuan

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Program Jumat Curhat saat ini sudah familiar di tengah masyarakat lantaran program tersebut dapat menampung persoalan yang dihadapi masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH diwakili Wakapolres, Kompol Ulil Rahim, S.Kom, MH di Kantor Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Jumat (25/8/23).

Dalam kegiatan Jumat Curhat kali ini, Wakapolres didampingi Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH, KBO Binmas Iptu Muhamad Asdy, KBO Intelkam Ipda Imran Paloa, Personil Sat Binmas Polres Touna dan  Personil Polsek Ampana Kota.

Wakapolres Touna, Kompol Ulil Rahim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa, karena telah menerima kami serta memfasilitasi kegiatan Jumat Curhat di desa Labuan.

“Kegiatan Jumat Curhat, Untuk saling bersilaturahmi dan mendengarkan apa yang menjadi masukan atau keluhan yang terkait keamanan dan ketertiban di masyarakat serta pelaksanaan tugas kepolisian,” ucap Wakapolres.

Wakapolres mengatakan, terkait Rekrutmen Polri, bahwa Penerimaaan Polri pada Tahun 2023 ini warga masyarakat Touna yang lulus sangat kurang.

“Untuk itu, apabila bapak ibu yang ingin anaknya masuk polisi silahkan mendaftar, karena penerimaan polri saat ini gratis tidak di pungut biaya, Terbuka, transparan dan Akuntabel,” ungkapnya.

Wakapolres juga mengatakan,  kedepan kita akan memasuki Tahun Politik untuk itu di himbau kepada masyarakat Labuan untuk menjaga kondusifitas di lingkungan tempat tinggalnya.

Adapun keluhan warga Desa Labuan terkait kurangnya Personel Kepolisian di Desa Labuan, Narkoba dan miras, anak-anak muda yang nongkrong hingga larut malam dan penerimaan Anggota Polri

Menanggapi hal tersebut Wakapolres  menyampaikan bahwa jumlah personel di Polres Touna sangat terbatas untuk itu perlunya bantuan dari bapak ibu sekalian.

“Apabila ada informasi silahkan laporkan kepada pihak Kepolisian tidak perlu untuk mengambil tindakan sendiri apalagi main hakim sendiri,” ucap Kompol Ulil Rahim.

Wakapolres menyatakan, bahwa kami dari Pihak kepolisian akan mengintensifkan kegiatan patroli dan apabila menemukan adanya peredaran miras seperti itu bisa di laporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun polsek terdekat.

“Terkait penerimaan anggota Polri, bapak ibu tidak perlu khawatir penerimaan Polri saat ini sudah transparan akuntabel dan terbuka, tinggal bapak ibu sekalian mempersiapkan diri anaknya dengan olahraga yang rutin dan jaga kesehatan,” tutupnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *