Pemerintahan

Sekretaris Daerah Kabupaten Touna Hadiri Peresmian BRI Kantor Cabang Ampana

187
×

Sekretaris Daerah Kabupaten Touna Hadiri Peresmian BRI Kantor Cabang Ampana

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Kabupaten Touna Saat Menandatangani Prasati Peresmian BRI Kantor Cabang Ampana. Foto: Diskominfo Kabupaten Touna.

TOUNA – Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Dr. Hj. Sovianur Kure, SE, M.Si mewakili Bupati Touna menghadiri acara peresmian BRI Kantor Cabang Ampana, Rabu (5/4/23).

Sebelumnya, BRI Kantor Cabang Ampana yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna tersebut sebelum diresmikan masih berstatus Kantor Cabang Pembantu.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Sovianur Kure yang mewakili Bupati Touna menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Touna saya ucapkan selamat serta apresiasi atas peningkatan status BRI Ampana dari Kantor Cabang Pembantu menjadi Kantor Cabang.

“Mudah-mudahan peningkatan status ini akan lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi melalui pelayanan perbankan,” ucap Sekretaris Daerah.

Sekretaris Daerah mengatakan, perbankan memiliki peran yang sangat penting dalam menggerakkan roda perekonomian nasional, termasuk didalamnya pertumbuhan ekonomi di wilayah.

“BRI adalah salah satu lembaga perbankan milik pemerintah yang melakukan usaha menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk Giro, Deposito dan Tabungan,” katanya.

Dana itu, lanjut Sekretaris Daerah, kemudian disalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk pinjaman/kredit dan utamanya digunakan untuk pengembangan usaha.

“Sejauh ini, produk-produk BRI telah dikenal luas masyarakat sampai dikalangan bawah. Seperti Simpanan dalam bentuk Giro, Deposito, Tabungan Britama dan Simpedes serta produk lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, bahwa jaringan kerja BRI telah berkembang sampai pelosok-pelosok daerah, dan dalam operasionalnya BRI juga sudah menjangkau di seluruh wilayah Kabupaten Touna melalui Kantor Cabang Pembantu, Kantor Unit, ATM, bahkan banyak agen maupun kios di desa-desa yang telah menggunakan mesin EDC BRILINK.

“Untuk itu, dengan adanya status Kantor Cabang BRI Ampana ini, dapat semakin mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, dan semakin memudahkan proses pencairan dana dalam waktu yang lebih singkat lagi, demi perkembangan ekonomi di Kabupaten Touna kedepan,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Regional CEO BRI Manado Lutfi Iskandar, Pimpinan BRI Cabang Poso Heri Hendro Wardono, Pimpinan BRI Cabang Ampana Adelfos Dongalemba, Pejabat yang mewakili Forkopimda beserta Kepala Perangkat Daerah terkait, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Touna, Ny. Femy Luther Lahay, SKM dan salah satu nasabah Bank BRI Cabang Ampana dr. Abd. Rahman, D.M. Mars.(**)

Sumber: Diskominfo Kabupaten Touna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *