Politik

Bawaslu Touna Awasi Verifikasi Faktual Kepengurusan Partai Rakyat Adil Makmur

241
×

Bawaslu Touna Awasi Verifikasi Faktual Kepengurusan Partai Rakyat Adil Makmur

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Touna Bersama Anggota Saat Melakukan Pengawasan Verifikasi Faktual Kepengurusan Partai Prima.

TOUNA – Ketua Bawaslu Touna, Drs. Abas bersama Anggota Bawaslu Touna Suandi Tamrin Bilatullah dan Leming  turun langsung  melakukan pengawasan verifikasi faktual kepengurusan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) di tingkat Kabupaten, Minggu, 02 April 2023.

Kepada Media Ketua Bawaslu Touna, Drs. Abas mengatakan, sebagai pengawas yang turut mengambil bagian secara langsung untuk memastikan status kepengurusan partai baru yang lolos atas rekomendasi Bawaslu RI.

“Kami hadir untuk kepastian kepengurusan dan keanggotaan Partai Prima di Kelurahan Bailo Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna,” kata Abas, Rabu (5/4/23) di Sekretariat Bawaslu Touna.

Pada intinya, kata Abas, hasil pengawasan kami pada hari itu, kita bisa pastikan bahwa Ketua,Sekretaris, Bendahara dan LO yang ada saat itu, semuanya mempunyai KTA dan KTP sesuai. Jadi secara aturan memenuhi syarat,” ungkap Abas.

“Selain kepengurusan saat ini sedang berjalan verifikasi faktual keanggotaan di Kecamatan dan Desa sebagai syarat lolos nya partai sebagai peserta pemilu,” tukasnya.

Sebagai informasi, verifikasi faktual kepengurusan partai Prima dilakukan oleh KPU Kabupaten Touna sebagai tindaklanjut setelah KPU RI menyatakan partai ini memenuhi syarat verifikasi administrasi.

Verifikasi administrasi dilakukan setelah Partai Prima mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilu yang merupakan tindak lanjut atas keputusan Bawaslu RI.(**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *