Berita

Polres Touna Tingkatkan Patroli Subuh Antisipasi Balap Liar

107
×

Polres Touna Tingkatkan Patroli Subuh Antisipasi Balap Liar

Sebarkan artikel ini
Patroli Subuh

TOUNA – Personil Polres Touna dan Polsek Jajaran meningkatkan Patroli  pada waktu dinihari setelah pelaksanaan Sholat Subuh, Hal itu dilakukan Untuk mengantisipasi Aksi balapan liar kerap sekali bermunculan saat bulan Ramadan.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., mengatakan untuk mencegah adanya Balapan Personil Polres Touna dan Polsek Jajaran melaksanakan patroli subuh, karena waktu tersebut sering digunakan anak-anak melakukan Balapan Liar.

“Selain Patroli, Personil juga melakukan upaya pendekatan dialogis kepada para remaja yang nongkrong-nongkrong dipinggir jalan, untuk bubar kembali kerumah masing-masing,” kata AKBP Riski Fara Sandhy, Sabtu (25/03/2023).

Menurut Kapolres, bahwa patroli subuh akan ditingkatkan, karena beberapa berita dan informasi dari masyarakat bahwasanya hampir setiap selesai makan sahur dan sholat subuh sering ada balapan liar.

“Jadi selama bulan suci ramadhan 1444 H ini, Personil Polres Touna dan Polsek Jajaran  intens melakukan patroli subuh untuk mengantisipasi aksi balap liar,” tutur AKBP Riski.

Lanjut kata Kapolres, patroli subuh lebih mengedepankan pola preventif, yaitu mencegah terjadinya balap liar dengan pendekatan patroli dan penempatan personil pada titik kumpul para pemuda.

“Dalam patroli ini, personil i akan berkeliling di lokasi rawan dan melakukan upaya pencegahan, hingga penindakan bila ditemukan adanya balapan liar,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, selain patroli subuh mencegah aksi balap liar, pihaknya juga melakukan patroli serupa menjelang waktu berbuka puasa.

“Hal ini dilakukan demi kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *