Berita

Evaluasi Kinerja Pegawai, Kalapas Ampana Pimpin Apel Pagi

152
×

Evaluasi Kinerja Pegawai, Kalapas Ampana Pimpin Apel Pagi

Sebarkan artikel ini
Kalapas Kelas IIB Ampana Mansur Yunus Gafur

TOUNA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Ampana, Mansyur Yunus Gafur pimpin Apel Pagi dalam rangka Evaluasi Kinerja Pegawai Setiap Minggu, Senin (06/02/2023).

Apel yang belangsung dilapangan Apel Lapas Ampana ini diikuti seluruh Pejabat Struktural Eselon IV, Eselon V, serta Seluruh Pegawai Lapas Ampana.

Dalam arahannya Kalapas Mansur Yunus Gafur menyampaikan apresiasi positif atas kehadiran pegawai dalam apel tersebut.

“Saya berterima kasih kepada semuanya yang telah hadir mengikuti apel pagi pada hari ini,” ucap Kalapas.

Dalam apel pagi ini, Beberapa point dalam arahan yang disampaikan oleh mantan Kalapas Kolonodale tersebut.

Dikatakannya, pertama dibidang pengamanan yaitu agar selalu meningkatkan deteksi dini untuk menghindari gangguan kamtib dalam lapas, tetap melaksanakan SOP pendekatan dan edukasi permen 06 tahun 2013 tentang peraturan tata tertib Lapas/rutan kepada WBP dalam Lapas Ampana.

“Jika terjadi gangguan Kamtib akibat penentangan SOP, petugas jangan panik dan tetap dekati WBP tersebut, berikan pemahaman tentang SOP yang di berlakukan di seluruh Lapas/rutan, yang terakhir jangan terpengaruh dengan isu-isu yang muncul dari dalam lapas maupun dari media sosial, tetap laksanakan tugas dengan berpegang teguh terhadap SOP,” pesannya.

Mansur berharap, kepada Jajaran Kasibinadik/Giatja untuk meningkatkan pelayanan baik kepada WBP maupun Kepada keluarga WBP berikan informasi yang sesuai dengan yang rill di lapangan, selalu mengupdate Aplikasi SDP untuk mempermudah pelayanan kepada WBP.

“Serta Penuhi hak WBP dari segi pelayanan Makan/minum sesuaikan dengan menu pada hari yang ditentukan, begitu pula dalam segi kesehatan WPB,” harapnya.

Selanjutnya, Kalapas berpesan Kepada jajaran Kasi Kamtib agar terus memberikan dan menyampaikan Edukasi kepada Warga Binaan Lapas Ampana tentang ketentuan dalam lapas sesuai SOP yang berlaku.

“Serta laksanakan kerjasama dengan jajaran pengamanan KPLP untuk melaksanakan hal tersebut, tempatkan WBP dimasing-masing kamar hunian sesuai ketentuan yang diberlakukan dan tetap menjaga kebersihan di lingkungan dalam Lapas Ampana,” ujarnya.

“Kita harus berkomitmen menjaga kedisiplinan dalam melaksanakan tugas, berkomitmen dengan segala bentuk yang telah disepakati bersama untuk membangun Lapas Ampana menjadi lapas yang lebih baik dan berkualitas,” tandasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *