Pemerintahan

Buka Pelatihan dan Pembekalan Awal Masa Jabatan Kepala Desa, Ini Pesan dan Harapan Wabup Ilham Lawidu

169
×

Buka Pelatihan dan Pembekalan Awal Masa Jabatan Kepala Desa, Ini Pesan dan Harapan Wabup Ilham Lawidu

Sebarkan artikel ini
Wabup Ilham Lawidu Saat Membuka Pelatihan dan Pembekalan Awal Masa Jabatan Kepala Desa se- Kabupaten Touna.

TOUNA – Wakil Bupati (Wabup) Tojo Una-Una (Touna) Ilham Lawidu, SH berpesan kepada para Kepala Desa dalam penyelenggaraan roda Pemerintah Desa, agar benar-benar dijalankan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, sehingga tidak terjadi keluhan atau pertanyaan warga masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintah yang dapat menimbulkan permasalahan.

Hal itu disampaikan oleh Wabup Ilham Lawidu saat membuka kegiatan Pelatihan dan Pembekalan awal masa jabatan Kepala Desa terpilih periode 2022-2028 se-kabupaten Touna bertempat di Hotel Ananda Ampana, Senin (30/01/2023).

Wabup Ilham Lawidu berharap dalam pengelolaan keuangan desa, para Kepala Desa tidak boleh beranggapan, bahwa uang yang diterima desa adalah urusan Kepala Desa, tetapi uang tersebut menjadi tanggungjawap Kepala Desa yang harus dipertanggung jawabkan dengan baik serta transparan.

“Para Kepala Desa diharapkan untuk dapat menghindarkan diri dari prilaku korupsi serta menggunakan Dana Desa sesuai sekala prioritas,” ucap orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Touna tersebut.

Wabup Ilham berpesan kepada para Kepala Desa agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal, secara obyektif dan adil, sehingga tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat sesuai diharapkan .

“Fokus dan harus penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan yang utama adalah selalu menjalankan sikap disiplin karena dengan menerapkan kedisplinan akan meraih kesuksesan dikemudian hari,” pesannya.

Wabup juga meminta para Kepala Desa agar menjalankan tugas kepemerintahan di desa yang berkaitan dengan program pembagunan hendaknya dilakukan pemantauan dan pengawasan baik program yang dilaksankan oleh Pemerintah Desa, Kabupaten, Provinsi maupun Pusat, sehingga pelaksanaannya tidak terjadi peyimpangan .

“Saya ingin menegaskan kepada seluruh Kepala Desa terpilih agar berkerja secara terukur, sehingga mampu melaksanakan roda Pemerintahan Desa, dengan kebijakan yang benar-benar merubah tingkat kesejahteraan desa dan masyarakatnya,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Touna, Alfian Matajeng, S.Pd, MAP,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Touna,  Dr. Alimudin Muhammad, SE, M.Si dan Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Touna,  Daeng Mario Pawadjoi, SH, MH serta 33 Kepala Desa.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *