Berita

Rutin Laksanakan Gatur Lantas, Satlantas Polres Touna Jaga Kamseltibcarlantas di Pagi Hari

110
×

Rutin Laksanakan Gatur Lantas, Satlantas Polres Touna Jaga Kamseltibcarlantas di Pagi Hari

Sebarkan artikel ini
Personil Satlantas Polres Touna melaksanakan kegiatan rutin Pengaturan Lalu Lintas.

TOUNA – Untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Touna terutama pada jam sibuk, Personil Satlantas Polres Touna secara rutin melaksanakan kegiatan penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas (Lantas).

Seperti pada hari Senin pagi (09/01/2023) terlihat Personil Satlantas Polres Touna melaksanakan kegiatan rutin Pengaturan Lalu Lintas di beberapa tempat titik rawan kemacetan wilayah hukum Polres Touna.

“Kegiatan Gatur Lantas sebagai tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat dan merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri yaitu dengan melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas demi tercipta arus lalin yang aman, tertib dan lancar,” ungkap Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K. melalui Kasat Lantas Iptu Aswan Prayogo, S.Tr.K.

Iptu Aswan Prayogo mengatakan, kegiatan Gatur Lantas pagi hari ini sebagai tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat dan merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri yaitu dengan melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas demi tercipta arus lalin yang aman, tertib dan lancar.

“Selain kehadiran polisi lalu lintas ditengah masyarakat pengguna jalan di jalan raya merupakan kesempatan berinteraksi dengan masyarakat melalui pemberian pelayanan simpatik dan menerima kritik dan saran tentang pelaksanan tugas pengaturan lalu lintas di jalan, sehingga kehadiran Polri juga dirasakan oleh masyarakat,” ujar Kasat Lantas.

“Dalam kegiatan Gatur Lantas ini,  Personil juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar tertib berlalulintas, himbauan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta kurangi keluar rumah bila keluar rumah harus menggunakan masker dan himbuan melaksanakan Vaksin karena aman dan halal,” tukasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.