Politik

Timsel Gelar Sosialisasi Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Touna

631
×

Timsel Gelar Sosialisasi Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Touna

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Seleksi Calon Anggota Bawaslu KabupatenKota di Touna.

TOUNA – Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Zona III melaksanakan sosialisasi proses seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota periode 2023-2028 di Kabupaten Touna, Kamis (25/05/2023).

Kegiatan yang berlangsung di sekretariat Kantor Bawaslu Kabupaten Touna ini dihadiri Kordinator Sekretariat Bawaslu Touna, Ibrahim Untu, SE, MAP, Ketua Timsel Rosdian, SH, MH, Sekretaris Dr Susi Susilawati, SH.i, MH, Anggota Dr. Ansar SH.i, MH, Dr. Hamdin Husin, S.Sos, M.Si dan Muhammad Nasrun, S.Sos, M.SC.

Penerimaan calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota periode 2023-2028 di Provinsi Sulteng dibagi menjadi 3 zona. Kabupaten Touna termasuk dalam zona III bersama dengan Kabupaten Banggai, Kabupetan Banggai Laut dan Kabupaten Banggai Kepulauan.

Dalam sambutannya, Kordinator Sekretariat Bawaslu Touna, Ibrahim Untu menyampaikan selamat datang kepada Timsel Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Sulteng Zona III di Kabupaten Touna pada kegiatan sosialisasi ini.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Akademisi, Organisasi Perempuan, Tokoh Adat, LSM, Pemerhati Pemilu, Wartawan dan Organisasi Keagamaan yang telah hadir dalam kegiatan sosialisasi proses seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota,” ucap Ibrahim Untu.

Sementara itu, Ketua Timsel Rosdian mengatakan, bahwa salah satu kewajiban setelah ditetapkan sebagai Timsel adalah melaksanakan tahapan sosialisasi mulai tanggal 22 Mei sampai dengan tanggal 27 Mei 2023.

“Untuk itu, pada hari ini kami melaksanakan sosialisasi di Kabupaten Touna dan kemarin juga telah melaksanakan sosialisasi di Kabupaten Banggai,” kata Akdemis Fakultas Hukum Untad itu.

Rosdian mengungkapkan, sosialisasi ini pada dasarnya bertujuan untuk menginformasikan jadwal tahapan seleksi dan persyaratan bagi calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Selanjutnya, untuk penerimaan pendaftaran calon anggota Bawaslu akan dimulai pada tanggal 29 Mei hingga 7 Juni 2023 mendatang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk seleksi tes tulis (CAT) ketentuannya di pusatkan di Ibu Kota Provinsi, tempat-tempat memiliki fasilitas Komputer.

“Jadi yang mempunyai fasilitas itu adalah Untad, nantinya akan dilakukan disana seleksi CAT disana, karena nilainya langsung keluar diketahui oleh peserta,” tutupnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *