Berita

Tingkatkan Ketrampilan WBP, Lapas Lakukan Pembinaan Kemandirian Pembuatan Kripik Pisang

304
×

Tingkatkan Ketrampilan WBP, Lapas Lakukan Pembinaan Kemandirian Pembuatan Kripik Pisang

Sebarkan artikel ini
Lapas Lakukan Pembinaan Kemandirian Pembuatan Kripik Pisang.

TOUNA – Dalam rangka meningkatkan ketrampilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana, Kanwil Kemenkumham Sulteng melaksanakan pembinaan kemandirian pembuatan kripik pisang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubsi Bimbingan Kerja Lapas Kelas IIB Ampana, Nurbiana dengan melibatkan dua orang WBP Perempuan.

Kasubsi Bimbingan Kerja, Nurbiana mengatakan, pembinaan kemandirian ini guna memberikan ilmu dan bekal keterampilan kepada WBP agar setelah bebas atau selesai menjalani pidana, mereka mampu membuka lapangan usaha sendiri.

“Dengan Keterampilan ini diharapkan dapat membantu WBP menghidupi diri sendiri dan keluarga mereka,” ujar Nurbiana, Selasa (11/6/2024).

Nurbiana mengatakan, sebanyak 40 bungkus kripik pisang berhasil diproduksi selama kegiatan tersebut.

“Kripik pisang yang dihasilkan akan dijual sebagai bagian dari upaya untuk mendukung Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan kegiatan pembinaan kemandirian Lapas,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan pembinaan kemandirian pembuatan kripik pisang ini menunjukkan komitmen Lapas dalam memberikan keterampilan praktis kepada WBP.

“Dengan adanya kegiatan ini, WBP diharapkan memiliki bekal yang cukup untuk hidup mandiri setelah bebas, sekaligus mendukung PNBP melalui produk-produk yang dihasilkan selama masa pembinaan,” pungkasnya. (Red/Humas Laspana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *