Berita

Lapas Ampana Ikuti Evaluasi Penyerapan Anggaran Triwulan II dan IKPA Juni 2024

326
×

Lapas Ampana Ikuti Evaluasi Penyerapan Anggaran Triwulan II dan IKPA Juni 2024

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Bendahara Pengeluaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana, Deall Absar, dan CPNS Muhammad Nur Alif mengikuti kegiatan Evaluasi Penyerapan Anggaran Triwulan II Tahun Anggaran 2024 dan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Bulan Juni 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui Zoom dan diikuti oleh seluruh jajaran Satker Sulawesi Tengah bersama Bapak Kabagum dan Ibu Kasubag Keuangan/BMN Kanwil Kemenkumham Sulteng Sulawesi Tengah, yang berada dibawah pimpinan Hermansyah Siregar, Selasa (11/6/2024).

Tujuan kegiatan ini ialah Evaluasi Penyerapan Anggaran, menyusun dan mengevaluasi penyerapan anggaran untuk Triwulan II Tahun Anggaran 2024, Memastikan anggaran digunakan secara efisien dan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

Evaluasi IKPA Bulan Juni 2024, menilai kinerja pelaksanaan anggaran berdasarkan indikator yang telah ditetapkan, meningkatkan kualitas laporan keuangan dan memastikan akuntabilitas penggunaan anggaran.

Deall Absar mengatakan, hasil yang ingin dicapai dengan adanya kegiatan ini adalah penyerapan anggaran Triwulan II 2024 disusun dengan baik dan terstruktur sehingga mencapai penilaian yang baik.

“Selain itu, IKPA Bulan Juni 2024 menunjukkan hasil yang positif serta penilaian yang baik dari IKPA akan memberikan dampak positif pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, khususnya bagi Lapas Ampana,” ungkapnya.

Lanjut kata Deal, melalui evaluasi ini, akuntabilitas dalam penggunaan anggaran meningkat, memastikan bahwa dana publik digunakan secara efektif dan efisien.

“Hasil evaluasi memberikan gambaran jelas tentang pengelolaan anggaran, memungkinkan perbaikan dan penyesuaian untuk masa mendatang,” ujarnya.

“Dengan penyerapan anggaran yang baik, layanan di Lapas Ampana dapat ditingkatkan, mendukung program pembinaan dan operasional yang lebih optimal,” pungkasnya. (Red/Humas Laspana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *