Berita

Pembinaan Rutin, Lapas Ampana Gelar Pengajian Blok Wanita

11
×

Pembinaan Rutin, Lapas Ampana Gelar Pengajian Blok Wanita

Sebarkan artikel ini
Pembinaan Rutin, Lapas Ampana Gelar Pengajian Blok Wanita

TOUNA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana, Kanwil Kemenkumham Sulteng mengadakan kegiatan pengajian di blok wanita yang dipimpin oleh Ustazah Hj. Nikma dari Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una-Una, Selasa (14/5/2024).

Kegiatan pengajian ini diawasi langsung oleh Kepala Urusan Umum Lapas Ampana, Basse Johar, dan berlangsung dengan aman serta tertib. Pengajian ini diikuti oleh warga binaan wanita di Lapas Ampana.

Kepala Lapas Kelas IIB Ampana, Mansur Yunus Gafur mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan rohani yang rutin dilaksanakan seminggu sekali di Lapas dengan tujuan agar warga binaan Lapas Ampana bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menjadi salah satu sarana transformasi keimanan dan ketakwaan bagi warga binaan, sebagai bekal mereka ketika telah selesai menjalani masa hukuman,” kata Mansur.

“Program pengajian tersebut merupakan bagian dari program pembinaan keagamaan yang rutin dilaksanakan, dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan agama Islam di kalangan warga binaan,” tambahnya.

Kalapas berharap dengan adanya kegiatan pengajian ini, para warga binaan wanita dapat memperoleh pengetahuan agama yang lebih mendalam, serta mengaplikasikan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Diharapkan dapat membantu proses rehabilitasi dan reintegrasi mereka, sehingga mereka dapat kembali ke masyarakat dengan bekal spiritual yang lebih kuat dan positif,” tandasnya. (Red/Humas-Laspana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.