Berita

Kepala BNNK Touna Hadiri Penutupan Perkemahan Pramuka Warga Binaan Lapas Ampana

208
×

Kepala BNNK Touna Hadiri Penutupan Perkemahan Pramuka Warga Binaan Lapas Ampana

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Touna AKBP Djohansah Rahman, S.Pd menghadiri upacara penutupan kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) Pramuka Warga Binaan Lapas Kelas IIB Ampana, Minggu,(03/12/23).

Kegiatan yang telah berlangsung selama 3 hari tersebut ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, Dr. Sovianur Kure, SE, M.Si yang juga sebagai Ketua Kwarcab Kabupaten Touna.

Hadir bersama Kepala Lapas Kelas IIB Ampana Mansur Yunus Gafur, SH, MH, Kasat Binmas Polres Touna, AKP Ngatimin, Serka Akhlak Pamula mewakili Danramil 1307-05 Ratolindo, Kepala Dinas Sosial dan PPPA Touna, Ir. Dalfiah, MM, Kaban Kesbangpol Touna, Herlina Leonita Sandewa, SH, MH, Ketua Bidang Bina Anggota Dewasa Ir. Munawar Mapu, Pengurus Mabicab dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Touna.

Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, Sovianur Kure dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bersama-sama mendukung acara ini.

“Kehadiran kita semua, baik petugas Lapas, Anggota Pramuka maupun undangan yang hadir memberikan makna sangat mendalam bagi keberhasilan acara ini,” ucap Sekda.

Sekda mengatakan, kegiatan Pramuka di dalam Lapas tidak hanya sekedar perayaan, tetapi sebuah langkah nyata membentuk karakter kepemimpinan dan sangat kebersamaan ditengah tantangan yang dihadapi warga binaan.

“Melalui pramuka ini, kita telah membuka pintu bagi warga binaan untuk tumbuh dan berkembang menemukan potensi dalam diri masing-masing serta memperoleh Pelajaran yang berharga tentang tanggung jawab dan ketrampilan hidup,” katanya.

Sekda sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu di Lapas.

“Saya yakin bahwa pengalaman ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi para warga binaan di masa akan datang,” ujarnya.

Sekda menyampaikan ucapan terima kasih yang terhingga kepada jajaran Lapas Ampana serta segenap panitia pelaksana yang telah bekerja keras dan kepada para pembina pramuka yang mendampingi dan memberikan arahan kepada warga binaan serta kepada seluruh pihak yang turut serta mendukung kegiatan ini.

“Kepada warga binaan yang telah aktif berpartisipasi jadikan setiap Pelajaran yang diperoleh sebagai bekal untuk membangun masa depan, semangat dan tekat yang kalian tunjukan dalam kegiatan adalah inspirasi kami semua,” ujarnya.

Sekda juga mengajak seluruh pihak untuk terus mendukung upaya rehabilitas dan reintegrasi sosial serta memperkuat semangat positif yang telah tumbuh di Lapas Ampana.

“Semoga kegiatan pramuka menjadi salah satu langkah untuk membentuk masa depan yang lebih baik bagi warga binaan dan memberikan inspirasi positif bagi lainnya, ” harapnya.

“Sukses untuk pramuka Lapas Ampana dan keberhasilan ini adalah karena keinginan dan kemauan kita semua,” tutupnya.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *