Sulteng

Peringati Hari Pahlawan, Kapolda Sulteng melepas Silaturahmi Offroader di Poso

390
×

Peringati Hari Pahlawan, Kapolda Sulteng melepas Silaturahmi Offroader di Poso

Sebarkan artikel ini

POSO –  Kabupaten Poso kembali menggelar event yang diikuti ratusan offroader se Sulawesi  hasil kerjasama Bhayangkara Tadulako Offroader dengan Indonesia Offroader Federation (IOF) cabang Poso.

Event ini sekaligus sebagai ajang Silaturahmi Offroader se Sulawesi dalam rangka Hari Pahlawan 10 Nopember 2023 yang dilangsungkan di Pantai Saluopa Desa Tonusu, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (10/11/23) sore.

Hadir dalam pelaksanaan silaturahmi Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr  Agus Nugroho, SIK, SH, MH didampingi pejabat utama, Kapolres Poso, Ketua Daerah Bhayangkari Sulteng Fera Agus Nugroho.

Dalam sambutannya Kapolda Sulteng mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia sehingga pelaksanaan Silaturahmi Offroader se Sulawesi dapat terselenggara semeriah ini.

“Terima kasih dan apresiasi kepada panitia, sehingga dapat menyekenggarakan kegiatan semeriah ini,” ungkap Kapolda Irjen Agus Nugroho.

“Polri berasal dari masyarakat dan harus dekat dengan masyarakat, melalui kegiatan semacam ini,” ungkapnya.

Masih kata Agus Nugroho, Offroader adalah olah raga berkelas, namun panitia dapat mengenas event ini sehingga dapat diikuti oleh semua lapisan masyarakat.

“Olehnya ia menyambut sangat positif event ini, semoga tidak hanya sekali namum berkesinambungan, sehingga maksud dan tujuan untuk memperat tali silaturahmi offroader se sulawesi dapat terus terjalin,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulteng dan beberapa pejabat yang hadir berkesempatan memberikan cinderamata kepada perwakilan offroader yang berpartisipasi.

Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono yang turut mendampingi Kapolda Sulteng mengatakan, Silaturahmi Offroader dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2023 diikuti 234 peserta.

“Selain dari offroader Sulteng, mereka juga ada yang dari Gorontalo, Sulbar,  Sultra dan Sulsel,” ungkap Djoko di Poso, Sabtu (11/11/23) pagi.

Masih kata Djoko, para Offroader telah dilepas pagi hari ini oleh Bapak Kapolda Sulteng. Nantinya mereka melintasi medan yang cukup menantang dan pemandangan alam yang menawan.

“Peserta event Game Offroad nantinya akan melintasi tepian danau Poso menuju Pendolo, serta hutan pinus tentena. Dalam event ini juga digelar fun offroad, penilaian kontes mobil favorit dan penyerahan bantuan sosial,” jelas Kabidhumas.

Acara yang digelar dari tanggal 10-12 Nopember 2023, Kapolda Sulteng  juga akan melakukan penanaman pohon sebagai wujud Polri peduli lingkungan penghijauan sejak dini serta menabur benih ikan di danau Poso.

“Yang tidak kalah penting Silaturahmi Offroader se Sulawesi merupakan upaya cooling system Polda Sulteng untuk mewujudkan Pemilu 2024 agar dapat berlangsung lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *