Pemerintahan

Pergelaran Seni dan Budaya Kabupaten Touna Resmi Ditutup oleh Wabup Ilham Lawidu

502
×

Pergelaran Seni dan Budaya Kabupaten Touna Resmi Ditutup oleh Wabup Ilham Lawidu

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Pagelaran Seni dan Budaya Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Eks STQ Ampana sejak 17 November 2023 resmi ditutup oleh Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH Pada Minggu 19 November 2023 malam.

Pagelaran seni dan budaya dalam rangka syukuran pasca panen Moraa ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Touna yakni Ketua DPRD Touna, Dr. Mahmud Lahay, SE , M.Si, Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH Pabung Kodim 1307/Poso Mayor Inf. Asrar, Kasie Intel Kejari Touna, La Ode Muh. Nuzul, SH.

Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah Andi Kamal Lembah, SH, M.Si mewakili Gubernur, Sekretaris Daerah Dr. Hj. Sovianur Kure, SE, M.Si, Para Pejabat Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Tengah, Para Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Touna, Pejabat Instansi Vertikal, Organisasi Perempuan, Organisasi Pemuda, Pimpinan BUMN/BUMD serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ilham Lawidu menyampaikan bahwa, Pagelaran seni dan budaya yang telah selesai dilaksanakan memiliki makna yang sangat penting terutama dalam rangka menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni, tradisi dan budaya yang ada di Kabupaten Touna.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa pagelaran seni dan budaya tahun 2023 ini, merupakan acara syukuran perayaan pasca panen Mora’a yang telah dilaksanakan di Kecamatan Tojo Barat, Tojo dan Ulubongka sebagai inspirasi karya seni dan budaya,” ucap Wakil Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan ivent ini.

“Ucapan terima kasih pula kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, melalui Balai Pelestarian Kebudayaan Provinsi Sulteng dan Provinsi Sulbar, Dinas Kebudayaan Sulawesi Tengah,  Panitia Penyelenggara, Pihak Kepolisian dan TNI, Dewan Adat Kabupaten dan Kecamatan, Sponsorship, Kontingen Budaya Kabupaten/kota, Kontingen Budaya Kecamatan se-Kabupaten Touna, dan seluruh masyarakat Kabupaten Touna serta semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini,” tutupnya.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *