Pemerintahan

Pemda Touna Gelar Konsultasi Publik Penyusunan KLHS RPJPD Kabupaten Touna Tahun 2024-2045

87
×

Pemda Touna Gelar Konsultasi Publik Penyusunan KLHS RPJPD Kabupaten Touna Tahun 2024-2045

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Touna menggelar Konsultasi Publik Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Touna Tahun 2025-2045, di ruang Eksekutif Kantor Bupati Touna, Selasa (14/11/23).

Bupati Touna yang diwakili Asisten II Nawatsara Panjili, SE, M. Si menyampaikan bahwa KLHS merupakan salah satu instrumen pencegahan pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah.

“Saat ini sudah berada di Konsultasi Publik yang kedua dengan skenario pembangunan berkelanjutan, membahas isu strategis di Kabupaten Touna,” ucap Nawatsara Panjili.

Dia berharap kedepannya dapat merumuskan rekomendasi dan keterlibatan kita semua untuk memberikan masukan dan saran kepada tim yang nantinya isu strategis ini bisa menjawab tantangan dan permasalahaan untuk 25 tahun kedepan.

“Kajian tersebut bukan hal mudah namun ini penting kita rencanakan, sehingga minimal bisa meminimalisir permasalahan-permasalahan yang akan kita hadapi nantinya,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Touna, Ir. Moh. Idrus, MT, Waka Polres Touna, Kompol Ulil Rahim, S.Kom, MH Tenaga ahli dari Kemendagri RI selaku pemateri DR. Asnadi, DR. Usna, Pimpinan OPD, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kab. Tojo Una Una Nidaul, Pemerhati Lingkungan, Yayasan Merah Putih, LSM lainnnys serta Media cetak dan elektronik.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *