Berita

Patroli KRYD, Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman di Masyarakat

104
×

Patroli KRYD, Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman di Masyarakat

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Guna menciptakan rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi gangguan kamtibmas di masyarakat, Polres Touna melaksanakan patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (04/11/2023).

Kegiatan patroli diawali apel terlebih dahulu, Pawas Tim I Kasipropam AKP Yahya didampingi Kasat Tahti IPTU Hartono, KBO Binmas IPTU Muhammad Asydi dan KBO Lantas IPDA I Gusti Lanang Mardika, SH.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasi Humas AKP Triyanto mengatakan, tujuan KRYD ini untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, utamanya di malam minggu.

“Selain itu, untuk mencegah dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas, seperti miras, premanisme, senpi/sajam, narkoba, judi, curat, curas, curanmor dan penyakit masyarakat lainnya,” ujar Kasi Humas.

Lanjutnya, team patroli di bagi dua regu, regu pertama dipimpin oleh Kasat Tahti IPTU Hartono dan regu dua dipimpin oleh KBO Binmas IPTU Muhammad Asydi.

“Sasaran Patroli meliputi Obyek Vital, SPBU, Bandara, Perkantoran, tempat- tempat keramaian, serta tempat-tempat yang menjadi kumpulan Masyarakat,” jelasnya.

Dia menambahkan, sesuai petunjuk dan arahan kapolres, setiap personel pelaksana tugas patroli KRYD harus mengimbau, atau pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, untuk menjaga stuasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Upaya premtif dan preventif terus kita lakukan guna mencegah gangguan Kamtibmas. Begitupun peran aktif masyarakat sangat penting dilakukan, guna menjaga kambtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Touna,” tambahnya.

“Kami berharap dengan patroli rutin ini situasi kamtibmas tetapa aman dan kondusif serta masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas,” pungkasnya.(yya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *